Gandeng PMI, Mahasiswa K3 FKM UI Gelar Pelatihan P3K untuk Para Guru

Gandeng PMI, Mahasiswa K3 FKM UI  Gelar Pelatihan P3K untuk Para Guru

Gandeng PMI, Mahasiswa K3 FKM UI Gelar Pelatihan P3K untuk Para Guru-Dok FKM UI-

BACA JUGA:Riuh Alan Walker Temui Guru Musik asal Medan yang Viral, Ajak Manggung di Konser Jakarta

Sarana yang dimiliki oleh SD Semut-Semut sangat beragam, yaitu terdapat area bermain yang luas dengan adanya permainan seperti perosotan, ayunan, jembatan gantung, dan lain-lain. 


Kegiatan Edukasi dan Pelatihan P3K oleh PMI dilakukan pada hari Selasa 28 Mei 2024 di Aula SD Semut-Semut-FKM UI-

Selain itu, terdapat juga lapangan basket dan lapangan futsal dengan rumput sintetis, serta terdapat mini zoo. 

Sebagai sekolah alam yang selalu berinteraksi dengan alam, SD Semut-Semut memiliki bahaya dan risiko yang unik serta berbeda dari sekolah lain. 

Oleh karena itu, penting bagi para guru untuk memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memungkinkan mereka merespons situasi darurat dengan cepat dan efektif untuk menghadapi bahaya dan risiko yang mungkin terjadi di sekolah.

BACA JUGA:Insentif Guru 2024 Kemendikbud Kapan Cair? Cek Jadwalnya di Sini

BACA JUGA:Dinas Pendidikan Ramai-Ramai Melarang, Guru Ini Justru Dukung Study Tour: Penting Bagi Anak

Sebagai respons terhadap urgensi tersebut, dilakukan kegiatan edukasi dan pelatihan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok. 

Pelatihan P3K ini ditujukan kepada para guru di SD Semut-Semut dan diselenggarakan oleh program studi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) dengan bimbingan dari Mila Tejamaya, S.Si, MOHS, PhD selaku dosen pembimbing. 

Pelatihan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan pelaksanaan Hibah Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) tahun 2024. 

BACA JUGA:Ria Ricis Sedih Moana Alami Speech Delay, Siapkan Guru dan Dokter Terapis

BACA JUGA:UKT Mahal, Begini Solusi Wapres Terkait Biaya Perguruan Tinggi

Berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan pada tanggal 28–30 Mei dengan membawakan tema SENYUM (Sehat, Nyaman, Aman di Semut-Semut). Kegiatan ini terdiri dari dua mata acara utama, yaitu edukasi tentang Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) untuk guru dan pelatihan pencegahan tergelincir, tersandung, dan terjatuh (Slip, Trip and Fall) untuk murid.

Kegiatan Edukasi dan Pelatihan P3K oleh PMI dilakukan pada hari Selasa 28 Mei 2024 di Aula SD Semut-Semut yang dihadiri oleh para guru pengajar, guru pendamping, serta guru bagian administrasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: