Expo Pengawasan Intern 2024: Pelindo Pamerkan Aplikasi Audit Berbasis Risiko

Expo Pengawasan Intern 2024: Pelindo Pamerkan Aplikasi Audit Berbasis Risiko

Expo Pengawasan Intern 2024: Pelindo Pamerkan Aplikasi Audit Berbasis Risiko-dok Pelindo-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo berpartisipasi dalam Expo Pengawasan Intern 2024 yang digelar oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di Krakatau Grand Ballroom Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, pada Selasa, 28 Mei 2024. 

Pameran ini diikuti oleh pengawasan intern dari kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah dan BUMN/D (KLPBU) dan dikunjungi oleh ribuan pengunjung.

BACA JUGA:Pelindo Luncurkan Program SEMASA, Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Warga Tanjung Priok

BACA JUGA:Program Pemberdayaan Masyarakat dan Pelestarian Lingkungan di Raja Ampat Dilanjutkan Pelindo

Pameran Expo Pengawasan Intern ini menampilkan hasil kontribusi pembangunan KPLBU selama 5 Tahun terakhir serta peran Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dalam mengawal pembangunan. 

Pameran ini sekaligus menunjukkan bahwa peran KLPBU dalam kontribusinya terhadap pembangunan nasional dan APIP dalam pengawalan program pemerintah selama 5 Tahun terakhir semakin vital dan strategis.

Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh dalam pembukaan Expo Pengawasan Intern 2024 mengatakan bahwa keberadaan internal auditor penting untuk menjamin bahwa program manajemen bisa terlaksana secara efektif, efisien, dan akuntabel.

BACA JUGA:Pelindo Siap Dukung Percepatan Pengeluaran Petikemas Impor

BACA JUGA:Pelindo Sambut Baik Kemudahan Operasional Bagi Operator Kapal Wisata

"Untuk itu, penting bagi kita pengawas intern untuk selalu berinovasi melalui pemanfaatan teknologi yang dapat mendorong transformasi digital pengawasan, untuk pengawasan yang lebih cepat, tepat dan berkualitas," ucap Ateh.

Dalam pameran Expo Pengawasan Intern 2024 yang bertemakan “Independensi Pengawasan untuk Akselerasi Pembangunan”, Booth Pelindo mendapat perhatian pengunjung.

Hal ini karena dengan memperkenalkan aplikasi audit berbasis risiko yang disebut AMS (audit Management System) dan PRiMa (Pelindo Risk Management) yang saling terkoneksi untuk meningkatkan value added, memastikan kepatuhan terhadap peraturan, dan mencegah risiko perusahaan yang semakin meningkat beriringan dengan perkembangan zaman di era digitalisasi.

BACA JUGA:Pelindo Layani 2.2 Juta Orang Selama Mudik Lebaran 2024

BACA JUGA:Keren, Pelindo Fasilitasi 3 UMK Unggulan Ikut Pameran di Luar Negeri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: