PT Hutama Karya Berhasil Evakuasi Material Besi yang Sebabkan Perjalanan MRT Terganggu

PT Hutama Karya Berhasil Evakuasi Material Besi yang Sebabkan Perjalanan MRT Terganggu

PT Hutama Karya (Persero) telah melakukan evakuasi material besi di kontraktor proyek pembangunan Gedung Jaksa Agung Muda yang akibatkan perjalanan MRT terganggu.-Dok. PT Hutama Karya (Persero)-

Adapun tindakan preventif tersebut adalah: 

1.Evaluasi dan peningkatan prosedur keselamatan kerja, khususnya terkait penggunaan crane di sekitar jalur MRT

2. Peninjauan ulang jarak aman pengangkatan material dengan melibatkan ahli elektromagnetik untuk memastikan keselamatan operasional. 

3. Peningkatan koordinasi dan komunikasi dengan pihak MRT untuk memastikan setiap langkah yang diambil telah memenuhi standar keselamatan tertinggi. 

"Hutama Karya berkomitmen untuk fokus pada penyelesaian di lapangan lebih cepat dan melanjutkan proses investigasi dengan memperbaiki seluruh dampak atas insiden tersebut, serta akan menyampaikan informasi terkini pada kesempatan pertama," kata Adjib. 

Dalam hal ini, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) selaku kontraktor proyek pembangunan Gedung Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul. 

BACA JUGA:Groundbreaking MRT Cikarang-Balaraja Agustus 2024, Cek Lintasan dan Rutenya

Akibat dari peristiwa jatuhnya material besi tepatnya dilintasan MRT Jakarta Line Bundaran HI-Lebak Bulus. 

Tepatnya diantara Stasiun MRT Asean dan Stasiun MRT Blok M pada Kamis, 30 Mei 2024 sekitar pukul 17.00 WIB yang telah mengganggu operasional dan kenyamanan para pengguna MRT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: