UKM Brawijaya Golf Bikin Turnamen Pertama untuk Mahasiswa, Target Bisa Gerakan Liga Golf Mahasiswa

UKM Brawijaya Golf Bikin Turnamen Pertama untuk Mahasiswa, Target Bisa Gerakan Liga Golf Mahasiswa

Ketua UKM Golf Universitas Brawijaya sekaligus Ketua Pelaksana ICGC #Series1 Daffa Putra Hardian.--

MALANG, DISWAY - Olahraga golf saat ini merambah ke banyak usia. Di level mahasiswa, bahkan beberapa kampus sampai memiliki unit kegiatan mahasiswa atau UKM. Salah satunya Universitas Brawijaya, Malang.

Setelah eksis dalam beberapa tahun terakhir, UKM Brawijaya Golf kini menyelenggarakan turnamen dengan nama: Indonesian College Golf Championship #Series 1 (ICGC). Turnamen ini rencananya digelar Minggu, 04 Agustus 2024 di Araya Golf Course, Malang.

Ketua Pelaksana ICGC #Series 1, Daffa Putra Hardian mengatakan, turnamen ini bertujuan memberikan kesempatan bagi mahasiswa golf amatir di Indonesia untuk berkompetisi secara profesional. Harapannya dengan adanya turnamen level perguruan tinggi, mereka bisa punya wadah untuk meningkatkan kemampuan dalam olahraga golf.

"Harapan ke depannya turnamen ini menghasilkan visi dan misi untuk menyatukan dan membina atlet-atlet berprestasi di bidang golf mahasiswa se-Indonesia," kata Daffa.

Dari sana UKM Brawijaya Golf sekaligus ingin menggerakan pemerintah untuk mengadakan kembali Liga Golf mahasiswa Se-Indonesia. Liga itu sempat ada namun telah lama vakum.

BACA JUGA:SEA Today Golf Day 2023 Makin Meriah dengan Dukungan Telkom Indonesia

ICGC #Series 1 sendiri bisa digelar karena dukungan dari Alumni Brawijaya Golf atau ABG. Event ini sekaligus menjadi turnamen pertama di Indonesia yang dihelat oleh UKM Golf

Daffa menambahkan, target peserta yang mengikuti turnamen ini adalah mahasiswa di berbagai kampus di seluruh Indonesia. Turnamen ini nanti akan ditayangkan secara live streaming dengan menggunakan konsep yang sama seperti turnamen PGA (Professional Golf Association).

“Dalam tayangan live streaming nanti juga ada live scoring agar para penonton dapat menyaksikan hasil skor pertandingan secara real time," jelas ucap Daffa.

Untuk meningkatkan animo masyarakat mengikuti acara ini, panitia akan menggelar pra event berupa road show ke berbagai kampus di daerah Jawa Timur. Road show itu diagendakan digelar 3-7 Juni 2024. 

"Harapannya selain mendatangkan peserta juga banyak masyarakat yang tahu event ini dan bisa hadir sebagai penonton," ujar Daffa.

ICGC #Series 1 akan digelar sehari dengan target peserta 110 orang. Terdapat dua kategori di turnamen ini, yaitu kategori individu dan kategori tim (kelompok).

Kategori individu terdiri dari lima pemain untuk setiap delegasi kampus. Sementara kategori tim akan terdiri dari tiga pemain untuk setiap delegasi kampus.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: