Menkes Budi Gunadi Temui Heru Budi, Bahas Revitalisasi 3 Rumah Sakit di Jakarta

Menkes Budi Gunadi Temui Heru Budi, Bahas Revitalisasi 3 Rumah Sakit di Jakarta

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin bertemu dengan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk meminta izin terkait proyek revitalisasi tiga rumah sakit besar.

Ketiga rumah sakit yang dimaksud itu yaitu Rumah Sakit (RS) Anak dan Bunda Harapan Kita, Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita serta Rumah Sakit Kanker Dharmais.

"Saya datang menghadap pak gubernur karena mau minta izin kita mau merevitalisasi 3 rumah sakit besar kita tuh, Harapan Kita Ibu Anak, Harapan Kita Jantung, sama Dharmais supaya bisa terintegrasi menjadi ruang publik juga," ujar Budi Gunadi di Balaikota Jakarta pada Senin, 3 Juni 2024.

BACA JUGA:Preman Pasar Senen Ditusuk Teman Sendiri Hingga Sekarat, Gegara Tersinggung Perkataan Korban

BACA JUGA:Begini Kondisi Anak yang Disetubuhi Ibunya di Tangsel

Budi Gunadi berharap, agar Rumah Sakit juga bisa terintegrasi menjadi ruang publik. Kemudian juga butuh akses transportasi seperti halte pemberhentian bus Transjakarta.

"Di dalamnya ada taman, butuh akses tempat pemberhentian LRT sama bus," ujar Budi Gunadi di Balaikota Jakarta pada Senin, 3 Juni 2024.

Selain itu, Budi menyampaikan, bahwa pihaknya juga memerlukan akses jalan untuk mempermudah keluar/masuk ambulan di sisi belakang Rumah Sakit. 

"Sama kita ada rencana merevitalisasi kawasannya bisa menjadi satu kawasan yang terintegrasi. Jadi diskusi mengenai hal itu. Dan terima kasih Pak Gubernur mendukung," tuturnya.

Lebih lanjut, Budi Gunadi mengatakan, saat ini progres pembangunan rumah sakit itu sudah ada yang berjalan. Salah satunya di RS Kanker Dharmais.

BACA JUGA:Pelaku Curanmor Umbar Tembakan di Koja Dibekuk Polisi, Ngaku Beli Senpi Lewat Online

BACA JUGA:Ojol Menolak Diikutsertakan Program Tapera: Pendapatan Kami Tidak Menentu!

"Tahun ini mudah-mudahan selesai, bisa diresmikan Bapak Presiden, 20 tingkat, kemudian tahun ini akan ground backing yang Harapan Kita Jantung, itu ada grand hibah ya 1 triliun dari Jepang, kita akan bangun 21, 22 tingkat," imbuhnya.

"Nah kemudian tinggal yang Harapan Kita Ibu Anak itu yang sedang kita cari pendanaannya. Tapi 2 gedung sudah ada, sudah jadi," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: