Naikan Kelas UMKM, PT Pegadaian Resmikan The Gade Preneur Space di Kebon Nanas

Naikan Kelas UMKM, PT Pegadaian Resmikan The Gade Preneur Space di Kebon Nanas

PT Pegadaian (Persero) meresmikan The Gade Preneur Space di kantor cabang Kebon Nanas, Jakarta Timur pada Selasa, 4 Juni 2024. -Cahyono-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Pegadaian (Persero) meresmikan The Gade Preneur Space di kantor cabang Kebon Nanas, Jakarta Timur pada Selasa, 4 Juni 2024.

The Gade Preneur Space sendiri merupakan program pelatihan dan pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang digagas PT Pegadaian.

The Gade Preneur Space di Kebon Nanas ini diresmikan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PT Pegadaian Damar Latri Setiawan dan Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM, Loto Srinaita Ginting.

BACA JUGA:PT Pegadaian Bersama Relawan Bakti BUMN Berikan Bantuan Bencana Galodo Sumatera Barat

Peresmian The Gade Preneur Space ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan gunting pita oleh Damar, Loto, dan tamu undangan dari Pemkot Jakarta Timur.

Pada kesempatan tersebut, Damar menyampaikan, The Gade Preneur Space di kantor cabang PT Pegadaian Kebon Nanas ini menjadi lokasi keempat tempat pembinaan UMKM.

"Yang pertama ada di Banyuwangi, Cimahi, Lampung. Ini yang keempat dan rencana tiap wilayah, ada 12 wilayah tuh ada masing-masing The Gade Preneur dan ini gratis nggak dipungut biaya," kata Damar saat peresmian.

Damar menjelaskan, semua pelaku UMKM bisa ikut bergabung ke The Gade Preneur. Namun, akan ada seleksi dari PT Pegadaian bagi pelaku UMKM yang telah mendaftar untuk bergabung.

Menurutnya, setiap tahun ada ribuan pelaku UMKM yang mendaftar untuk bergabung ke The Gade Preneur.

BACA JUGA:Wamen BUMN Resmikan The Gade Tower, Green Building Milik Pegadaian

Nantinya, pelaku UMKM yang terpilih akan diberikan pelatihan terkait penjualan produk, pemasaran, dan mengelola keuangan.

"Setiap tahun pendaftarnya ribuan dan kami seleksi, nanti kami beri pelatihan ada pelatihan untuk penjualan, pelatihan untuk pemasarannya, pelatihan untuk mengelola keuangan. Itu ada semua pastinya ada bimbingan dari kementerian BUMN," terangnya.

"Bukan asal comot masuk, enggak. Mereka adalah binaan Pegadaian dan mendapatkan pembiayaan dari Pegadaian," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Loto berharap, dengan adanya program The Gade Preneur Space dari PT Pegadaian, pelaku UMKM ini bisa naik kelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: