Temui Surya Paloh, Bamsoet Bahas Rencana Amandemen UUD 1945

Temui Surya Paloh, Bamsoet Bahas Rencana Amandemen UUD 1945

Temui Surya Paloh, Bamsoet Bahas Soal Rencana Amandemen UUD 1945-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo atau Bamsoet menyambangi kantor NasDem Tower pada Selasa 4 Juni 2024.

Kunjungan Bamsoet ke markas NasDem itu bertujuan untuk menyerap aspirasi atau masukan dari Surya Paloh sebagai salah satu tokoh bangsa soal rencana untuk melakukan amandemen Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

"Tadi kita bertemu dengan bang Surya, kami merasakan hal yang sama. Pilihan demokrasi kita hari ini membuat kita disorientasi, lari jauh dari harapan para politik bangsa terhadap masa depan demokrasi kita yang sudah sering saya katakan dasarnya republik bangsa di sila ke 4," ujar Bamsoet kepada wartawan, Selasa.

BACA JUGA:KPK Geledah 7 Tempat Terkait Dugaan Korupsi di Perusahaan Gas Negara, Ada di Jakarta-Tangsel-Bekasi Hingga Gresik

Bamsoet menekankan bahwa masa depan demokrasi jangan sampai terjebak dalam pusaran mengejar angka yang hanya sekadar prosedural maupun transaksional. Demokrasi, tutur Bamsoet, tidak boleh melenceng dari demokrasi substansial.

"Memang sepanjang kita menjadi pimpinan MPR setidaknya banyak aspirasi yang berkembang di masyarakat dan kami terima," ungkapnya.

Bamsoet mengatakan dalam kunjungannya itu, dirinya bersama Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh membahas amandemen UUD 1945.

BACA JUGA:Wabendum Nasdem Sebut Surya Paloh Tahu Kegiatan Bagi Sembako-Hewan Kurban Didanai Kementan

“Apakah Undang-Undang Dasar yang kita ubah empat kali dengan amandemen keempat sesuai dengan impian para pendiri bangsa? Apakah sistem demokrasi kita, pilihan kita hari ini, lebih banyak manfaatnya atau justru lebih banyak mudaratnya bagi masa depan bangsa kita? Itu yang menjadi tema sentral pembicaraan kita dengan Pak Surya,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: