Netizen Optimis Usai Basuki Hadimuljono Ditunjuk Plt Kepala Otorita IKN

Netizen Optimis Usai Basuki Hadimuljono Ditunjuk Plt Kepala Otorita IKN

Netizen Optimis Usai Basuki Hadimuljono Ditunjuk Plt Kepala Otorita IKN---X

JAKARTA, DISWAY.ID - Netizen menyambut baik penunjukkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagai Penjabat Kepala Otoritas IKN. Hal ini terungkap dari komentar-komentar yang tersebar di media sosial.

Diantaranya ada netizen yang optimis terhadap penunjukkan Basuki, salah satunya akun @kangforward menyebut menpembangunan IKN akan berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan Jokowi.

“Tugas yang diemban pak Basuki bakalan dijalani dengan baik. Percepatan pembangunan IKN pasti berjalan sesuai dengan perintah dari presiden” ujar @kangforward, Selasa (4/6/2024).

BACA JUGA:PSI Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024

Begitu juga pujian kepada Basuki datang dari netizen di platform Instagram melalui unggahan Jokowi pasca terbutnya keputusan presiden terhadap mundurnya Bambang Susantono dan penunjukkan Basuki Hadimuljono.

“Semoga Bapak Menteri PUPR dan Bapak Wamen ATR bs melaksanakan tugas sesuai target yg ditetapkan Bapak Presiden @jokowi, 17 Agustus 2024 pindah di IKN, dan Pelantikan Presiden n Wapres periode 2024-2029 dilaksanakan di IKN, aaamiiin” ujar akun @setiajit9 

DPR RI Optimis Pembangunan IKN Tidak akan Stagnan di Tangan Basuki

Tak hanya dari kalangan netizen, antusias penunjukkan Basuki juga disambut baik oleh kalangan legislatif. Diantaranya anggota Komisi V DPR RI Irwan mengusulkan agar Basuki Hadimuljono tetap menjadi Kepala Badan IKN. Irwan lebih dulu mengutarakan pemikirannya atas kepergian Bambang Susantono. Ia menegaskan, pengunduran diri Bambang Susantono bisa dimaklumi.

"Pemberhentian dengan hormat oleh Presiden kepada Kepala dan Wakil Otorita IKN hal biasa saja ya. Namanya mundur diri ya pasti akan diberhentikan dan akan dicari penggantinya," kata Irwan saat dihubungi salah satu media pada Senin (3/6/2024).

BACA JUGA:Kemenperin Majukan Sektor Industri Lewat Unit Pendidikan Vokasi, Solusi Angka Pengangguran?

Juru bicara Partai Demokrat ini menilai keputusan Presiden Jokowi sudah tepat dengan menunjuk Basuki, Menteri PUPR menggantikan Bambang Susantono untuk sementara. Ia menyimpulkan, secara de facto, Basuki memang sejak awal memimpin IKN.

Karena itu, menurutnya, meski Bambang Susantono mundur, kemajuan IKN tidak akan terhenti.

"Jadi pastinya tidak akan ada yang stagnan apalagi berhenti terkait koordinasi dan juga progres pembangunan IKN ke depan. Termasuk persiapan dan pelaksanaan upacara kemerdekan RI 17 Agustus 2024 di IKN," imbuhnya.

Selain itu, PhD di bidang Kehutanan Universitas Mulawarman ini juga membantu Basuki untuk tetap menjadi Kepala Badan IKN terakhir. Ia menegaskan Basuki mampu membawahi IKN. Selain itu, Perwakilan DPR dari Dapil Kaltim menyampaikan terima kasih kepada Bambang Susantono atas bantuannya terhadap IKN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: