PSI Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024

PSI Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024

PSI Resmi Mengusung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024.-disway.id/intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, untuk Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2024.

"Hari ini PSI resmi mengeluarkan surat rekomendasi untuk Bu Khofifah dan Mas Emil Dardak untuk Pilgub Jawa Timur," ujar Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep di Basecamp DPP PSI pada Selasa, 4 Juni 2024.

Menurut Kaesang, keputusan tersebut diambil karena Jawa Timur merupakan daerah yang krusial bagi PSI. 

BACA JUGA:Golkar Akui Tak Takut Jika Lawan Anies di Pilkada Jakarta 2024

BACA JUGA:Wong Mojokerto Deklarasi Lawan Dinasti Politik dan Korupsi

"Insya Allah, kader PSI yang maju di Pilkada 2024 nanti seperti di Surabaya, Malang, Madiun, dan Gresik akan juga mendukung Khofifah dan Emil sebagai cagub dan cawagub," tuturnya.

Maka dari itu, Kaesang berharap, agar Khofifah dan Emil dapat terus bersinergi dengan pemerintahan pusat yang ditransisikan oleh Presiden Joko Widodo ke presiden terpilih Prabowo Subianto.

Dalam kesempatan yang sama, Khofifah juga mengucapkan terima kasih kepada partai berlogo mawar itu atas surat rekomendasi yang diberikan.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Mas Kaesang Pangarep yang sore hari ini surat keputusan dari DPP PSI telah ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekjen DPP PSI langsung satu paket bacagub Khofifah Indar Parawansa dan bacawagub Dr Emil Elestianto Dardak," ujar Khofifah.

BACA JUGA:DPR Sahkan UU Kesejahteraan Ibu dan Anak, Pekerja Cuti Melahirkan 6 Bulan

BACA JUGA:Temui Surya Paloh, Bamsoet Bahas Rencana Amandemen UUD 1945

"Semuanya terima kasih kebersamaan yang luar biasa. Garis yang sudah disampaikan oleh Ketua Umum DPP PSI bahwa ada kandidat-kandidat yang disiapkan oleh PSI untuk Jawa Timur dan garisnya beliau adalah bagaimana semua berseiring dengan proses pemenangan kami, Khofifah Emil, dan seluruh kandidat yang disiapkan oleh PSI di Jawa Timur," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: