3 Referensi Jawaban Soal PMM 2024 'Apa Dukungan yang Anda Butuhkan untuk Melakukan Upaya Tindak Lanjut?'

3 Referensi Jawaban Soal PMM 2024 'Apa Dukungan yang Anda Butuhkan untuk Melakukan Upaya Tindak Lanjut?'

3 Referensi jawaban PPM 2024 'Apa Dukungan yang Anda Butuhkan untuk Melakukan Upaya Tindak Lanjut?--Unsplash/Ed Us

JAKARTA, DISWAY.ID - Simak berikut ini referensi jawaban dari soal PMM (Platform Merdeka Mengajar) 2024 'Apa Dukungan yang Anda Butuhkan untuk Melakukan Upaya Tindak Lanjut?'

Referensi jawaban ini bisa digunakan bapak/ibu guru untuk mengisi dokumen Tindak Lanjut terkait Pengelolaan Kinerja masing-masing.

Dokumen yang berupa formulir Refleksi Tindak Lanjut PMM ini menampilkan sejumlah pertanyaan yang harus dijawab oleh setiap guru.

BACA JUGA:Contoh Format Laporan Guru Piket PMM yang Benar, Referensi agar Tulisan Lebih Valid dan Rapi

Nantinya, jawaban yang diberikan atas pertanyaan tersebut akan digunakan untuk mengukur kemampuan berpikir setiap guru.

Perlu diketahui, penyusunan Pengelolaan Kinerja merupakan kewajiban setiap tenaga pendidik yang dimuat dalam Peraturan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor 7607/B.B1/HK.03/2023 tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah melalui Platform Merdeka Mengajar.

Adapun pertanyaan yang sebagian besar guru tidak mengetahuinya adalah tentang 'Apa Dukungan yang Anda Butuhkan untuk Melakukan Upaya Tindak Lanjut?'.

Berikut ini 3 referensi jawaban yang bisa digunakan guru untuk menjawa pertanyaan 'Apa Dukungan yang Anda Butuhkan untuk Melakukan Upaya Tindak Lanjut'.

BACA JUGA:Contoh Jawaban dari Soal 'Jelaskan Manfaat Fitur Pengelolaan Kinerja di PMM untuk Guru dan Kepala Sekolah', Cek di Sini!

Jawaban:

1. Hasil Kolaborasi dengan Rekan Kerja

Para guru dapat menjalin kolaborasi dengan rekan kerja untuk membuka wawasan baru dengan melakukan brainstorming ataupun berdiskusi.

Hasilnya, mereka akan mendapat inspirasi seperti metode belajar yang pernah diterapkan oleh guru di sekolah lain sehingga hasilnya menjadi lebih efektif.

BACA JUGA:Contoh Jawaban dari Soal PMM 2024 'Apa 3 Tantangan Paling Sulit yang Guru Hadapi dalam Melakukan Perubahan?'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: