Tayang Hari Ini, Ini 5 Fakta Menarik Serial Star Wars: The Acolyte

Tayang Hari Ini, Ini 5 Fakta Menarik Serial Star Wars: The Acolyte

Serial Star Wars: The Acolyte--Disney+ Hotstar

“Star Wars: The Acolyte” menampilkan galaksi serta era puncak kejayaan Jedi, yang belum pernah diperlihatkan dalam live-action Star Wars lainnya.

Warna menjadi kunci visual utama untuk mencerminkan era kejayaan tersebut, sekaligus menggambarkan motivasi samar-samar dari para karakter dibandingkan stratifikasi yang jelas antara kebaikan dan kejahatan, yang banyak ditunjukkan dalam berbagai proyek Star Wars.

Elemen koreografi pun juga banyak ditampilkan, seperti seni bela diri, pertarungan dengan tangan kosong dan senjata untuk menguatkan adegan aksi dari para karakter.

BACA JUGA:SYL Minta Perkara TPPU Segera Disidangkan, KPK: Optimalkan Aset Recovery

3. Desain produksi dikerjakan oleh mastermind di balik film “Star Wars: The Rise of Skywalker”

Kevin Jenkins, yang juga mengerjakan desain produksi untuk “Star Wars: The Rise of Skywalker”, berusaha membangun berbagai dunia baru untuk “The Acolyte", yang berlatar waktu 100 tahun sebelum live-action Star Wars lainnya.

Kevin juga menciptakan versi galaksi yang lebih tua dan damai daripada yang biasanya ditunjukkan dalam Star Wars sejauh ini.

Ia berusaha mengembangkan bahasa visualnya sendiri dan membayangkan ulang segalanya, seperti desain pesawat luar angkasa hingga gaya lampu yang digunakan dalam interior.

BACA JUGA:Bintangi Film Paku Tanah Jawa, Masayu Anastasia Interaksi dengan Ular dan Menaikan Berat Badan

4. Banyak mengambil referensi tone dari film yang berbeda-beda

Leslye Headland mengungkapkan bahwa ia terinspirasi dari berbagai film, seperti “Kill Bill”, “Frozen”, “Crouching Tiger, Hidden Dragon” dan film seni bela diri Wuxia lainnya.

“Bagi saya, Star Wars selalu mengenai anggota keluarga dengan keyakinan yang berlawanan dan drama yang muncul karena hal tersebut. Saat mengerjakan ‘The Acolyte’, saya mengambil inspirasi dari media yang memperlihatkan dinamika keluarga sambil menikmati tontonan,” ungkap Leslye Headland.

BACA JUGA:Sinopsis Film Sengkolo: Malam Satu Suro Tayang di Bioskop 20 Juni, Kisah Kelam di Balik Kematian Mengerikan

5. Scoring dan musik dikerjakan oleh Michael Abels, pemenang piala Oscar tahun 2017

Michael Abels, sosok di balik scoring “Get Out”, film pemenang piala Oscar tahun 2017 sekaligus pemenang dari World Soundtrack Award untuk film “Us”, terlibat dalam pengerjaan scoring dan musik yang dinamis untuk serial ini. Ia merasa tertantang untuk menyeimbangkan warisan score dari Star Wars dengan sesuatu yang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disney+ hotstar