Inside Out 2 Tembus 30,5 Juta Penayangan di Dunia dalam 5 Hari

Inside Out 2 Tembus 30,5 Juta Penayangan di Dunia dalam 5 Hari

Inside Out 2 tembus 30,5 Juta Penayangan--Disney+ Hotstar

JAKARTA, DISWAY.ID - Setelah memecahkan rekor selama pemutarannya di bioskop, Disney and Pixar’s "Inside Out 2" —film animasi terlaris sepanjang masa—mencetak lebih banyak rekor setelah debutnya di Disney+ Hotstar.

"Inside Out 2" mencapai 30,5 juta penayangan secara global dalam lima hari masa streaming, menjadikannya perilisan film Nomor 1 di Disney+ Hotstar tahun 2024, film bioskop Nomor 1 di Disney+ Hotstar sejak Walt Disney Animation Studios’ "Encanto" (2021), dan film tayangan perdana No. 1 sepanjang masa di wilayah EMEA (Eropa, Timur Tengah, dan Afrika) serta LATAM (Amerika Latin).

BACA JUGA:Despicable Me 4 dan Inside Out 2 Bersaing Rebut Hati Penonton, Pendapatan Sementara Kantongi Triliunan

Selain itu, antusiasme terhadap sekuel ini mendorong penonton untuk menonton kembali film original-nya dalam jumlah besar: sejak trailer teaser "Inside Out 2" tayang untuk pertama kalinya, ada lebih dari 121 juta penayangan untuk Disney and Pixar’s "Inside Out" (2015) secara global di Disney+ Hotstar.

"Inside Out 2” yang mengangkat komedi tentang masa remaja ini berlatarkan di dalam pikiran Riley (Kensington Tallman), yang baru saja menjadi remaja, ketika Markas Besar (Headquarters) mengalami pembongkaran besar-besaran untuk memberikan ruang bagi sesuatu yang sama sekali tidak terduga: Emosi baru. Joy (Amy Poehler), Sadness (Phyllis Smith), Anger (Lewis Black), Fear (Tony Hale), dan Disgust (Liza Lapira) tidak yakin dengan kedatangan Emosi baru—Anxiety (Maya Hawke), Envy (Ayo Adebiri), Ennui (Adèle Exarchopoulos), dan Embarrassment (Paul Walter Hauser).

BACA JUGA:Buruan! Inside Out 2 Sudah Tayang, Keseruan Riley Masuk Fase Remaja

"Inside Out 2" disutradarai oleh Kelsey Mann, diproduksi oleh Mark Nielsen, dengan produser eksekutif Pete Docter, Jonas Rivera, dan Dan Scanlon.

Naskahnya ditulis oleh Meg LeFauve dan Dave Holstein, berdasarkan cerita dari Mann dan LeFauve, dengan musik oleh Andrea Datzman.

Dirilis di bioskop pada Juni lalu, Inside Out 2 terus mencetak rekor baru sepanjang musim panas.

BACA JUGA:Gemas! Yuk Kenalan dengan 4 Karakter Emosi Inside Out 2

Selain dibuka dengan angka rekor, film ini menikmati akhir pekan kedua yang luar biasa dan melewati angka $1 miliar hanya dalam waktu 19 hari - lebih cepat dari film animasi lainnya.

Film ini tetap menjadi film dengan pendapatan tertinggi di tahun 2024, dan satu-satunya film animasi yang pernah menembus angka $1 miliar secara internasional.

BACA JUGA:Jadwal Tayang Inside Out 2 Dirilis, Ini Daftar Lengkap Pengisi Suara Masing-Masing Karakter

Film ini telah menjadi populer di kalangan penonton dan kritikus, karena film ini mendapatkan Certified Fresh di Rotten Tomatoes™, memiliki CinemaScore “A”, dan memiliki skor penonton Rotten Tomatoes sebesar 95%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: