Sempat Ditertibkan, Pungli Buka Tutup Trotoar Jalan Pejompongan Raya Kembali Terulang!

Sempat Ditertibkan, Pungli Buka Tutup Trotoar Jalan Pejompongan Raya Kembali Terulang!

Praktik Pungli Buka Tutup Trotoar di sisi Jalan Pejompongan Raya Kembali Terulang usai 2 Bulan Lalu Ditertibkan, Kamis 6 Juni 2024-Fandi Permana-

JAKARTA, DISWAY.ID – Trotoar di sisi Jalan Pejompongan Raya arah Palmerah dekat Kantor KLHK kembali terjadi praktik pungutan liar. 

Berdasarkan pantauan Disway.id, terdapat 4 pemuda tanggung yang berjaga di trotoar sambil memungut uang dari setiap motor yang melintas.

BACA JUGA:Pejalan Kaki di Johar Baru Ngeluh Trotoar Jadi Lapak Pedagang Hewan Kurban

BACA JUGA:Gelar Giat Tertib Trotoar, Satpol PP Jakarta: Kami Imbau Secara Persuasif dan Humanis

Buka tutup trotoar di Jalan Pejompongan Raya, Gelora, Tanah Abang Jakarta Pusat pada Kamis, 6 Juni 2024 sekira pukul 14.00 WIB. 

Aksi pungli ini luput dari pemantauan petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Satpol PP, padahal pada Maret 2024 lalu sempat ditertibkan usai viral. 

Sebelumnya, pihak Dishub dan Satpol PP DKI Jakarta sudah menertibkan sekelompok pemuda itu. Namun, kali ini aksinya kembali terjadi lagi dilokasi yang sama.

BACA JUGA:Marak Modus Pungli Buka Tutup Trotoar Dekat Gedung DPR, Ini Kata Heru Budi

BACA JUGA:Viral Video Pungli Buka Tutup Trotoar untuk Hindari Kemacetan dekat Gedung DPR, Dishub DKI Jakarta Bergerak

Saat Disway.id melintas, situasi lalu lintas terpantau padat imbas volume kendaraan karena adanya pertandingan event di Kawasan Gelora Bung Karno

Diketahui, terdapat event Indonesia Open 2024 dan Kualifikasi Piala Dunia Indonesia Vs Iraq yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno dan Istora, Senayan, Jakarta pada waktu bersamaan.

Dalam video itu, sekelompok pemuda tengah menadah sebuah plastik untuk membuka dan menutup trotoar. Apabila seorang pengendara memberikan imbalan, maka trotoar itu akan dibuka.

Celah trotoar yang muat satu motor itu dijadikan jalan pintas untuk menghindari kemacetan.

BACA JUGA:Gelar Giat Tertib Trotoar, Satpol PP Jakarta: Kami Imbau Secara Persuasif dan Humanis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: