Kaesang Digadang Maju Pilkada Jakarta, PKS: Narasi Membangun Jakarta Kunci Kemenangan

Kaesang Digadang Maju Pilkada Jakarta, PKS: Narasi Membangun Jakarta Kunci Kemenangan

Poster Budisatrio Djiwandono-Kaesang Pangarep For Jakarta 2024.-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dengan eksistensi Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, yang diyakini akan maju dalam Pilkada Jakarta 2024, suasana politik ibu kota semakin memanas. Tanggapan dari berbagai pihak pun mulai bermunculan.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Khoirudin mengatakan, soal pencalonan anak bungsu dari Presiden RI Joko Widodo itu merupakan hak untuk mencalonkan diri dalam kontestasi politik. 

BACA JUGA:Nasdem Akui Tak Masalah Jika Kaesang Maju di Pilgub Jakarta: Banyak Kandidat Bisa Buat Rakyat Melek Lihat Kapasitas dan Rekam Jejak

BACA JUGA: Disebut Bakal Berduet dengan Kaesang di Pilgub Jakarta, Bakal Jadi Bumerang Bagi Anies?

"Hak politik semua orang untuk menconkan atau di calonkan," katanya saat dikonfirmasi, Kamis 6 Juni 2024.

Namun, ia menegaskan bahwa Jakarta memiliki dinamika tersendiri. Menurutnya, membangun narasi yang baik untuk Jakarta adalah kunci kemenangan dalam pesta demokrasi mendatang.

"Jakarta berbeda dengan daerah lain. Narasi membangun Jakarta harus bagus jika ingin menang Cagub/Cawagub Jakarta akan adu gagasan membangun Jakarta sebagai kota Global setelah tidak lagi menjadi Ibukota," ungkap Khoirudin. 

Perlu diketahui, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menghadapi wacana duet antara Ketua Umumnya, Kaesang Pangarep, dengan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani dalam Pilgub Jakarta 2024 dengan sikap yang masih terbuka. 

BACA JUGA:Kaesang Pangarep Santer Bakal Maju Pilkada Usai MA Ubah Batas Usia, Prof Romli Tanya Memeriahkan Saja Atau Strategi Elektoral PSI?

BACA JUGA:Ada Logo Pemprov DKI di Poster Budi-Kaesang, Begini Respons Heru Budi

Ketua Desk Pilkada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta, Justin Adrian, menyatakan bahwa partainya masih dalam proses menjaring calon kandidat untuk Pilkada mendatang, termasuk Zita Anjani.

"Kami masih membuka kesempatan bagi semua yang ingin mendaftar, dan nama-nama seperti Zita Anjani juga termasuk dalam pertimbangan kami,"katanya, pada Rabu, 5 Juni 2024.

Meskipun demikian, PSI juga terlibat dalam diskusi dengan partai politik lain, seperti PAN, untuk membahas calon kandidat potensial. 

BACA JUGA:Reaksi Golkar Tanggapi Wacana Kaesang Pangarep Maju Pilkada Jakarta 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: