Ada Penonton Indonesia vs Irak Kedapatan Bawa Miras dan Kembang Api

Ada Penonton Indonesia vs Irak Kedapatan Bawa Miras dan Kembang Api

Penonton laga Indonesia vs Iraq di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) berinisial TH (23) membawa barang yang dilarang dalam area pertandingan.-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Penonton laga Indonesia vs Iraq di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) berinisial TH (23) membawa barang yang dilarang dalam area pertandingan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan pemuda itu kedapatan membawa minuman keras dan kembang api.

"Betul, pemuda tersebut diamankan saat memasuki pintu pemeriksaan di Stadion Gelora Bung Karno Tanah Abang Jakarta Pusat karena kedapatan membawa barang terlarang berupa miras dan flare," katanya kepada awak media, Kamis 6 Juni 2024.

BACA JUGA:Momen Jokowi Nonton Langsung Laga Indonesia vs Irak di GBK

Dijelaskannya, TH membawa beberapa jenis minuman beralkohol.

"Hasil pemeriksaan pemuda tersebut ditemukan membawa 6 buah flare dan 5 botol minuman keras merk vodka. Kemudian barang bukti tersebut diamankan di posko keamanan tenda putih GBK," jelasnya.

Sementara, personel gabungan dikerahkan dalam pengamanan laga kualifikasi piala dunia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan 2.086 personel gabungan TNI Polri dan Pemda diturunkan untuk mengamankan laga Indonesia vs Iraq.

"Hari ini kami kerahkan 2.086 personel gabungan untuk mengamankan pertandingan sepakbola Indonesia vs Iraq di GBK Jakarta. Personel gabungan itu terdiri dari TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta," bebernya.

BACA JUGA:Idul Adha Semakin Dekat, Harga Beras di Pasaran Masih Stagnan Sejak Minggu yang Lalu

Diungkapkannya, mereka ditempatkan di beberapa titik di Kawasan GBK.

Diantaranya, pintu masuk GBK hingga tempat berlangsungnya pertandingan.

Sementara, terkait rekayasa lalulintas disebut bersifat situasional. 

"Petugas akan menindak tegas bagi penonton yang mencoba membawa petasan, kembang api maupun flare seperti pernah terjadi pada pertandingan sebelumnya di GBK," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: