Contoh Jawaban Soal PMM 2024: Apa Saja Rekomendasi Anda Bagi Guru Agar Praktik Kinerjanya Bisa Meningkat di Kemudian Hari?

Contoh Jawaban Soal PMM 2024: Apa Saja Rekomendasi Anda Bagi Guru Agar Praktik Kinerjanya Bisa Meningkat di Kemudian Hari?

Contoh jawaban soal PMM 2024.--Canva

Guru juga dapat melakukan diskusi dengan sesama Guru lainnya mengenai Disiplin Positif.

BACA JUGA:3 Referensi Jawaban Soal PMM 2024 'Apa Dukungan yang Anda Butuhkan untuk Melakukan Upaya Tindak Lanjut?'

Alternatif Jawaban 3

Secara keseluruhan, guru dapat menguasai fokus perilaku yang dipilih. Akan tetapi, guru juga bisa terapkan strategi pembelajaran yang responsif pada peserta didik.

Disarankan, guru juga memperbanyak melakukan simulasi pembelajaran dengan rekan lainnya.

Alternatif Jawaban 4

Selanjutnya, guru bisa belajar dari pembelajaran yang telah dilaksanakan oleh guru lain. Bahkan, guru juga dapat aktif di dalam kegiatan berbagi Praktik Baik pembelajaran yang dilaksanakan di Komunitas Belajar.

BACA JUGA:Contoh Jawaban dari Soal PMM 2024 'Apa 3 Tantangan Paling Sulit yang Guru Hadapi dalam Melakukan Perubahan?'

Alternatif Jawaban 5

Guru dapat fokus dengan pembelajaran yang berpusat pada siswa, yakni dengan memperhatikan kebutuhan, minat serta gaya belajar individu dari masing-masing siswa.

Kemudian, komunikasi dan kolaborasi antara siswa, orang tua, rekan dan spesialis pendidikan juga perlu diperbaiki dan menjadi kunci dalam meningkatkan praktik kinerja guru.

Sementara itu, dengan menerapkan rekomendasi tersebut secara konsisten, pastinya guru bisa terus meningkatkan praktik kinerja mereka dan memberikan pengalaman pembelajaran yang lebih baik untuk siswa mereka.

Nantinya, setelah mengisi rekomendasi untuk guru, Kepala Sekolah bisa klik 'Kumpulkan' di dalam situs PMM, apabila sudah memberikan penilaian dan rekomendasi tindak lanjut yang akan dilakukan oleh guru sesuai Observasi Praktik Kinerja.

Keterangan: Contoh jawaban di atas hanya bisa menjadi referensi atau panduan bagi kepala sekolah ketika mengalami kesulitan dalam menghadapi pertanyaan terkait PMM (Platform Merdeka Mengajar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: