Resmi Dukung Khofifah dan Emil Dardak di Pilgub Jatim, Prabowo: Kinerja dan Prestasinya Sudah Terbukti

Resmi Dukung Khofifah dan Emil Dardak di Pilgub Jatim, Prabowo: Kinerja dan Prestasinya Sudah Terbukti

Mantan Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak (kiri, baju batik coklat), Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah), Mantan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kanan).--

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto resmi menyatakan dukungannya untuk Mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk Maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim.

Dukungan tersebut disampaikan langsung olehnya saat Khofifah dan Emil Dardak mendatangi kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 7 Juni 2024.

BACA JUGA:Prabowo Sambut Kunjungan Khofifah dan Emil Dardak di Kediamannya

BACA JUGA:Respons Khofifah saat Dilaporkan ke KPK: Saya Juga Baru Dengar

Kedua tokoh politik tersebut juga telah menerima surat rekomendasi secara langsung dari Prabowo Subianto.

"Kami dari Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung, mencalonkan, dan mendukung ibu Khofifah dan pak Emil Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur untuk periode 5 tahun yang akan datang, dalam pemilihan bulan November tahun ini," ujar Prabowo Subianto kepada awak media.

Adapun alasan Partai Gerindra mendukung Khofifah dan Emil Dardak, kata Prabowo Subianto, kinerja dan prestasinya sudah terbukti saat menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim pada periode pertamanya.

"Seluruh kekuatan Partai Gerindra bersama kawan-kawan dari Koalisi Indonesia Maju juga akan bekerja keras untuk menyukseskan ibu Khofifah dan mas Emil ini karena mereka sudah terbukti kinerjanya, prestasinya, membanggakan, dan dapat meningkatkan kesehjahteraan masyarakat Jawa Timur," kata Prabowo Subianto.

BACA JUGA:Kantongi Tiket Golkar dan Demokrat, Khofifah Tunggu PAN dan Gerindra Menyusul

BACA JUGA:Khofifah Klaim Sudah Komunikasi Dengan PDI Perjuangan Untuk Maju Pilkada Jawa Timur

Sebelumnya, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sempat percaya diri akan mendapatkan rekomendasi dari Ketua Prabowo Subianto untuk maju pada Pilgub Jatim.

"InsyaAllah, InsyaAllah (dapat rekomendasi Prabowo Subianto)," ujar Khofifah Indar Parawansa kepada awak media.

Adapun kedatangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak disambut langsung oleh Prabowo Subianto. Keduanya tiba di lokasi pada pukul 16.35 WIB.

Rencana pertemuan ketiga tokoh politik tersebut dibeberkan langsung oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Dia mengatakan bahwa dirinya juga akan ikut serta dalam pertemuan tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: