Sosok Monica Rasyid Potensi Jadi Alternatif di Pilgub Kalteng

Sosok Monica Rasyid Potensi Jadi Alternatif di Pilgub Kalteng

Putri konglomerat Abdul Rasyid, Monica Putri Rasyid berpotensi maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah.-Istimewa -

JAKARTA, DISWAY.ID - Peneliti Populi Center, Dimas Ramadhan menyebutkan, putri konglomerat Abdul Rasyid, Monica Putri Rasyid berpotensi maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah.

Dia menilai, Monica Putri Rasyid bisa menjadi calon alternatif pada Pilgub Kalimantan Tengah mengingat komitmennya selalu ditunjukan pada generasi muda.

"Sosok Monica Putri Rasyid perlu dipertimbangkan menjadi figur alternatif dalam Pilgub Kalteng mendatang," ujar Dimas Ramadhan dalam keterangan resminya, Jumat, 7 Juni 2024.

BACA JUGA:Soal Cagub Jateng Sudaryono, Prabowo: Nanti Ada Waktunya

"Anak dari pengusaha Abdul Rasyid tersebut telah menunjukkan komitmennya bagi generasi muda dan angkatan produktif di Kalimantan Tengah,” sambungnya. 

Adapun salah satu contoh komitmen Monica Putri Rasyid yang dibeberkan oleh Dimas, yaitu membantu masyarakat di Kalimantan Tengah. 

Dimas mengatakan bahwa Monica sering sekali membantu teman-temannya yang memiliki kesulitan, seperti kesulitan biaya pendidikan. Tidak hanya itu, dia juga sering membantu para UMKM di Kalimantan Tengah.

"Monica, misalnya, membantu ribuan rekan-rekan segenerasinya, yakni anak-anak muda, yang kesulitan dalam biaya pendidikan," kata Dimas. 

"Selain itu, melalui Klinik Bisnis yang dipimpinnya, ia memberikan suntikan dana senilai ratusan juta kepada banyak UMKM di Kalimantan Tengah,” tambahnya. 

BACA JUGA:Larang Kampanye Pilkada 2024 Pakai Fasilitas Milik NU, Gus Yahya: Tidak Boleh untuk Politik!

Dengan komitmen yang ditunjukan oleh Monica, menurut Dimas, itu sudah menjadi modal penting bagi masyarakat Kalimantan Tengah dalam menyambut pesta demokrasi, seperti Pilgub 2024.

Selain itu, Dimas juga menyoroti umur Monica yang baru 30 tahun. Dengan umur muda itu, Monica bisa bersaing dengan calon yang lebih senior dari dirinya.

“Usianya yang masih relatif muda, 30 tahun, menjadi nilai lebih lainnya bagi Monica untuk dapat bersaing dalam pilgub mendatang. Sebab, kini memang eranya generasi muda tampil sebagai pemimpin untuk dapat berkontribusi bagi bangsa,” tandasnya.

BACA JUGA:Jokowi Larang Kaesang Maju Pilkada, Ujang Komarudin: Bisa Gimmik, Juga Bisa Benar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: