Soal Cagub Jateng Sudaryono, Prabowo: Nanti Ada Waktunya

Soal Cagub Jateng Sudaryono, Prabowo: Nanti Ada Waktunya

Menhan Prabowo Subianto dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa usai makan malam di Surabaya, 13 Februari 2023.-Boy Slamet/Harian Disway-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan sosok yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Meskipun begitu, kata Prabowo, pihaknya masih akan terus menggodok figur yang akan diusung di daerah tersebut, salah satunya mengusung kader internalnya, seperti Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono.

Prabowo juga tidak menjelaskan secara detil kapan rekomendasi partainya tersebut akan dikeluarkan. Dia mengatakan nama itu akan diumumkan pada waktu yang tepat.

BACA JUGA:Jokowi Larang Kaesang Maju Pilkada, Ujang Komarudin: Bisa Gimmik, Juga Bisa Benar

"Nanti ada waktunya," ujar Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 7 Juni 2024.

Lebih lanjut, pria yang terpilih sebagai Presiden RI itu juga beralasan bahwa hal ini sengaja tidak langsung diumumkan agar awak media penasaran dan menjadi sering datang ke rumahnya. 

"Supaya Anda sering kesini. Oke kita tunggu waktunya," kelakar Prabowo sambil tersenyum.

Sebelumnya Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa partainya sudah memiliki sejumlah nama kader internal yang bakal diusung pada Pilkada 2024. 

Muzani menyebut Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono adalah harapan internal Gerindra untuk bisa maju di Pilgub Jateng.

BACA JUGA:Larang Kampanye Pilkada 2024 Pakai Fasilitas Milik NU, Gus Yahya: Tidak Boleh untuk Politik!

"Pak Sudaryono adalah harapan internal Partai Gerindra untuk bisa didorong menjadi calon Gubernur Jawa Tengah," ujar Muzani beberapa waktu lalu.

Muzani kemudian menegaskan bahwa perihal tersebut nantinya kembali lagi pada keputusan Prabowo Subianto selaku ketum.

"Tapi, soal calon gubernur, bupati dan wali kota di Gerindra itu ada di Ketua Umum, Ketua Dewan Pembina Pak Prabowo," imbuhnya.

Sudaryono diketahui juga merupakan Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI). Dia juga pernah menjadi ajudan pribadi Prabowo Subianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: