10 Contoh Soal KSM Matematika MA 2024 dan Kunci Jawaban, Cocok untuk Referensi Belajar!

10 Contoh Soal KSM Matematika MA 2024 dan Kunci Jawaban, Cocok untuk Referensi Belajar!

Contoh soal KSM Matematika MA 2024 dan kunci jawabannya.--Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Kompetisi Sains Madrasah atau yang disingkat KSM adalah suatu kegiatan yang diadakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) sebagai salah satu wadah dalam membangun ghirah kompetisi sains di kalangan siswa madrasah.

Sebagi informasi, KSM sendiri telah dilaksanakan sejak tahun 2021 dan menjadi ajang kegiatan positif dalam membangun budaya berkompetisi.

Sebelumnya, sejak tahun 2018, KSM masih berupaya dan berusaha untuk mengelaborasi sains dengan sejumlah konteks nilai-nilai Islami.

BACA JUGA:10 Contoh Soal KSM IPA MTs 2024 dan Kunci Jawaban, Referensi Belajar Murid sebelum Lomba!

BACA JUGA:Contoh Jawaban Soal PMM 2024: Apa Saja Rekomendasi Anda Bagi Guru Agar Praktik Kinerjanya Bisa Meningkat di Kemudian Hari?

Pada KSM (Kompetisi Sains Madrasah) 2024 ini dibuka untuk siswa Madrasah (Negeri/Swasta) yang memiliki NISN aktif. Adapun pada tahun 2024 ini, KSM mengusung tagline baru, yakni 'Madrasah Maju, Bermutu, Mendunia'.

Yang mana, dalam pelaksanaan KSM 2024 ini bertujuan untuk memperteguh akhlak mulia, kreatif, cerdas, sehat, disiplin, berwawasan kebangsaan serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Pada tahun ini, bidang yang akan dilombakan untuk setiap jenjang akan berbeda-beda, seperti untuk KSM tingkat Ma yang terdiri dari Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Geografi, Ekonomi terintegrasi.

Pendaftaran KSM 2024 akan dibuka pada tanggal 7 hingga 23 Juni.

Sementara, untuk ujian ujicoba dari Kabuaten/Kota digelar pada tanggal 28-30 Juni 2024. Sedangkan, pelaksanaan ujian tes pada 1-3 Juli 2024.

BACA JUGA:Contoh Jawaban Soal PMM: Apa Tujuan Tindak Lanjut yang Ingin Anda Lakukan Untuk Meningkatkan Kualitas Praktik Kinerja?

Namun, jadwal tersebut dapat berubah sesuai dengan kondisi dan situasi. Jika ada perubahan, akan diinformasikan melalui website resmi KSM.

Untuk itu, agar lebih siap dan lebih memahami beberapa materi yang akan dilombakan, berikut ada contoh soal KSM, khususnya untuk mata pelajaran Matematika Terintegrasi.

10 Contoh Soal KSM Matematika MA 2024 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: