Contoh Jawaban Soal PMM: Apa Tujuan Tindak Lanjut yang Ingin Anda Lakukan Untuk Meningkatkan Kualitas Praktik Kinerja?

Contoh Jawaban Soal PMM: Apa Tujuan Tindak Lanjut yang Ingin Anda Lakukan Untuk Meningkatkan Kualitas Praktik Kinerja?

Ilustrasi [email protected]

JAKARTA, DISWAY.ID - Contoh jawaban soal PMM mengenai 'Apa Tujuan Tindak Lanjut yang Ingin Anda Lakukan Untuk Meningkatkan Kualitas Praktik Kinerja?' bisa menjadi suatu referensi atau rujukan untuk para guru.

Soal di atas kemungkinan akan muncul di dalam PMM (Platform Merdeka Mengajar) ketika guru ingin mengisi dokumen tindak lanjut pengelolaan kinerja guru sesuai 8 fokus perilaku.

Melansir dari situs resminya, pengelolaan kinerja PMM adalah salah satu alat bantu yang memudahkan para guru dan kepala sekolah dalam menentukan sasaran kinerja yang lebih kontekstual dan sesuai dengan kebutuhan satuan pendidikan dan pengembangan karir.

BACA JUGA:3 Referensi Jawaban Soal PMM 2024 'Apa Dukungan yang Anda Butuhkan untuk Melakukan Upaya Tindak Lanjut?'

BACA JUGA:Contoh Jawaban dari Soal 'Jelaskan Manfaat Fitur Pengelolaan Kinerja di PMM untuk Guru dan Kepala Sekolah', Cek di Sini!

Seperti yang diketahui, PMM merupakan sebuah platform edukasi yang menyediakan berbagai referensi untuk guru yang ingin mengajar sesuai dengan Kurikulum Merdeka.

Dari platform tersebut, guru juga menyelaraskan terkait pembelajaran sesuai dengan kemampuan siswa.

Perlu diketahui, bahwa contoh jawaban ini hanya digunakan sebagai referensi atau panduan untuk tiap guru yang mengalami kesulitan dalam menjawab pertanyaan serupa di PMM.

Berikut ini adalah informasi terkait jawaban dari soal 'Apa Tujuan Tindak Lanjut yang Ingin Anda Lakukan Untuk Meningkatkan Kualitas Praktik Kinerja?'

Jawaban:

  • Melakukan pembelajaran yang fokusnya pada suatu target perilaku yang telah dipilih sebelumnya, sekaligus menjadi sebuah praktik baik yang memiliki dampak pada hasil belajar peserta didik.

BACA JUGA:7 Contoh Jawaban Soal PMM 2024 'Bagaimana Rencana Anda dalam Mengatasi Tantangan Agar Bisa Memastikan Perubahan?', Referensi untuk Guru!

BACA JUGA:Contoh Format Laporan Guru Piket PMM yang Benar, Referensi agar Tulisan Lebih Valid dan Rapi

  • Menumbuhkan kepercayaan diri pada peserta didik yang mempunyai cita-cita dan ekspetasi yang seusia dengan latar belakang peserta didik.
  • Menerapkan pembelajaran dengan penjelasan yang terstruktur tentang konsep yang diserta sebuah contoh familar dengan kehidupan peserta didik.
  • Menerapkan pembelajaran yang komunikatif dan juga kolaboratif untuk mengembangkan keterampikan untuk peserta didik.
  • Meningkatkan motivasi dan pemahaman pembelajaran peserta didik.
  • Mengomunikasikan ekspetasi ataupun cita-cita serta harapan yang tinggi pada seluruh peserta didik sehingga dapat menumbuhkan motivasi belajar intrinsik dalam diri mereka.

BACA JUGA:Ini Cara Akses PMM di Daerah Sulit Internet untuk Para Guru

BACA JUGA:Contoh Jawaban untuk Soal PMM 'Apa Upaya-Upaya yang Dilakukan untuk Mencapai Tujuan Tindak Lanjut?'

  • Meninta umpan balik dengan terbuka dari peserta didik agar bisa memahami dan melakukan perbaikan.
  • Mendalami karakteristik peserta didik dan memperkaya pengetahuan mengenai model, metode dan pendekatan dalam pembelajaran supaya kebutuhan peserta didik bisa terpenuhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: