Iko Uwais Ingin Tinggalkan Hollywood, Fokus Kembangkan Industri Film Lokal

Iko Uwais Ingin Tinggalkan Hollywood, Fokus Kembangkan Industri Film Lokal

Iko Uwais Akan Tinggalkan Hollywood, Ngaku Akan Kembangkan Industri Film Lokal-disway.id/Hasyim Ashari-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Kesuksesan Iko Uwais bermain film sampai menembus pasar Hollywood sudah membuatnya cukup puas.

Kini, suami Audy Item itu mengaku akan mengembangkan industri film lokal.

Tak hanya ingin mengembangkan industri film lokal saja, dikatakan Iko Uwais, dirinya juga akan memperkenalkan budaya Indonesia seperti pencak silat dengan memproduksi film bergenre action.

BACA JUGA:Romantis! Dustin Tiffani Resmi Lamar Kekasih: Maukah Jadi Part of My Life?

BACA JUGA:Robby Purba Menyesal Siap Bantu Sekuriti PI Usai Dipecat Gegara Video Pemukulan Anjing Fay Viral: Meski Belum Menikah...

"Saya butuh regenerasi, bukan soal dia punya basic apa tapi yang dibutuhkan adalah loyalitas," ujar Iko Uwais, ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, dikutip Senin 10 Juni 2024.

"Saya insyaAllah ada dua project, saya tinggalkan Hollywood, saya mau kembangkan budaya kita, dan saya ingin mengembangkan film Indonesia dengan film actionnya," sambung Iko.

Lebih lanjut, Iko Uwais merasa cukup puas lantaran sudah memperkenalkan seni budaya bela diri Pencak Silat ke kancah perfilman Hollywood.

"Saya udah mengenalkan budaya Indonesia, udah kenalkan pencak silat, buat saya sudah cukup. Kita kasih spill aja jangan kasih semuanya ke luar," tutur Iko.

Oleh karena itu, aktor yang bermain dalam film 'Expendables 4' tersebut tengah melebarkan sayap untuk memproduksi film sendiri dengan mendirikan Production House bernama 'Uwais Picture'.

BACA JUGA:Berhembus Gosip Jennifer Lopez dan Ben Affleck Cerai, Jual Rumah Mewah di Beverly Hills

BACA JUGA:Sukses Main Film Hollywood, Mimpi Iko Uwais Akting Bareng Bersama Jackie Chan

Hal tersebut diungkap oleh istri Iko Uwais, Audy Item.

Meski tak secara gamblang, pelantun 'Lama-Lama Aku Bosan' tersebut membocorkan kalau Iko Uwais ke depannya akan menjajal sebagai sutradara film.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: