Catat, Luhut Sebut 2 Anak BUMN Mau Akuisisi Perusahaan Asing

Catat, Luhut Sebut 2 Anak BUMN Mau Akuisisi Perusahaan Asing

Luhut Sebut 2 Anak BUMN Mau Akuisisi Perusahaan Asing-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan membocorkan, Badan Urusan Logistik (Bulog) dan PT Pertamina (Persero) akan mengakuisisi perusahaan asing.

"Presiden tadi juga sudah memutuskan nanti Pertamina akan akuisisi perusahaan sekarang lagi do diligence di Brazil untuk mengambil perusahaan yang bisa mensuplai gula dan juga etanol," kata Luhut dalam sambutannya di acara HUT Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ke-52 di Fairmont Hotel, Jakarta, Senin, 10 Juni 2024.

Luhut mengatakan hal tersebut juga dimaksudkan untuk mendorong peningkatan kualitas udara di berbagai kota besar di Indonesia, termasuk Jakarta.

BACA JUGA:Luhut Tegaskan Layanan GovTech INA Digital Wujudkan Transformasi Digital

BACA JUGA:Luhut Bilang BTS Tak Diperlukan Lagi Setelah Ada Starlink, Erick Thohir: Regulasinya Harus Diperhatikan

"Nah ini saya kira dalam 3 tahun, 2 tahun ke depan kita akan bisa capai. Nah sehingga nanti Pertamina memiliki sumber energi dan sumber gula di Brazil, itu akan membuat ketahanan energi kita bagus," ungkapnya

Sedangkan untuk perusahaan pelat merah sektor pangan, Perum Bulog, juga sudah diperintahkan untuk akan mengakuisisi sumber beras di Kamboja. Saat ini proses akuisisi ini tengah dalam tahap studi kelayakan (due diligence).

"Sementara itu, Bulog akan akuisisi beberapa sumber beras di Kamboja. Presiden tadi sudah memerintahkan saya untuk kita tindak lanjut, dan sudah memang ditindaklanjuti, sekarang tinggal kita melakukan due diligence," kata Luhut.

Kendati demikian, Luhut tidak menjelaskan lebih detail terkait lokasi dan produktivitas beberapa sumber beras di Kamboja tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: