Pramono Anung Harap Sosok Seskab dan Menteri Kabinet Prabowo-Gibran Miliki Pengalaman DPR Atau Eksekutif

Pramono Anung Harap Sosok Seskab dan Menteri Kabinet Prabowo-Gibran Miliki Pengalaman DPR Atau Eksekutif

Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung harap sosok penggantinya berpengalaman.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung berharap sosok yang menggantikannya pada Kabinet selanjutnya memiliki pengalaman yang memahami tugas pokoknya dalam pemerintahan.

“Kami mendoakan mudah-mudahan Sekretariat Kabinet (Sekretaris Kabinet) yang baru adalah yang benar-benar memahami apa yang menjadi tugas pokok sekretariat kabinet,” kata Pramono Anung di Kompleks Parlemen DPR/MPR/DPD RI, Selasa, 11 Juni 2024.

Menurut dia, tugas Sekretaris Kabinet tidak mudah karena berkaitan dengan aturan seperti keputusan presiden (keppres) hingga memberi persetujuan peraturan menteri (permen).

BACA JUGA:AHY Beberkan Pencapaian 100 Hari Sebagai Menteri ATR-BPN: Sertipikasi Tanah Elektronik Jadi Salah Satu Prioritas

BACA JUGA:Setelah Muncul di Jakarta, Nama Kaesang Pangarep Kini Dikabarkan Bakal Maju Pilkada Lampung

“Sekretariat kabinet itu hampir semua keppres yang ada yang berkaitan dengan eselon I dan pejabat itu di situ sehingga dengan demikian tugasnya tidak ringan. Termasuk persetujuan permen dan sebagainya,” ujar Pramono.

Maka dari itu, Pramono berharap orang yang ditunjuk Prabowo menjadi sekretaris kabinet adalah sosok yang memiliki banyak pengalaman di berbagai bidang kenegaraan. Kriteria itu, kata dia, berlaku juga untuk calon menteri sekretaris negara di kabinet Prabowo.

“Kami mengharapkan mudah-mudahan orang yang punya pengalaman baik di DPR maupun di eksekutif yang menjadi Sekretariat Kabinet atau yang menjadi menteri yang ada di Istana,” kata Pramono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: