Pilgub Sumsel 2024, Demokrat Beri Surat Rekomendasi Untuk Herman Daru dan Cik Ujang

Pilgub Sumsel 2024, Demokrat Beri Surat Rekomendasi Untuk Herman Daru dan Cik Ujang

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan surat rekomendasi Herman Daru dan Cik Ujang untuk maju Pilgub Sumatera Selatan.-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Demokrat memberikan surat rekomendasi kepada Herman Daru dan Cik Ujang untuk maju sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan.

Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 11 Juni 2024.

Dalam acara penyerahan surat rekomendasi tersebut, AHY menjelaskan bahwa kedua terpilih setelah melalui proses seleksi yang dilakukan hingga tingkat Majelis Tinggi Parta Demokrat.

BACA JUGA:Setelah Muncul di Jakarta, Nama Kaesang Pangarep Kini Dikabarkan Bakal Maju Pilkada Lampung

"Setelah melakukan penelaahan, membaca peta politik, mengukur potensi atau garis kemenangan untuk pemilih gubernur di Sumatera Selatan ini akhirnya telah melewati proses internal kami," ujar AHY dalam sambutannya.

"Perlu diketahui, untuk ketentuan calon gubernur dan wakil gubernur, mekanisme di Partai Demokrat itu sampai dengan tingkat Majelis Tinggi Partai, di mana Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat adalah bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)," sambungnya.

Lebih lanjut, dia pun mengatakan bahwa penyerahan surat rekomendasi ini juga telah mendapat restu langsung dari SBY. 

Bahkan Presiden ke-6 RI itu berharap Herman Daru dan Cik Ujang bisa memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Pilkada 2024: AHY Akan Serahkan Surat Rekomendasi Untuk Sejumlah Calon Kepala Daerah

"Jadi pak SBY tentunya walaupun tidak hadir secara fisik, memberikan restu dan menyampaikan salam serta doa dan harapan semoga bapak Herman Deru dan Cik Ujang bisa menjadi pasangan yang sukses memenangkan pilihan kepala daerah," imbuhnya.

Adapun prestasi yang sudah diraih oleh kedua calon tersebut juga dibeberkan oleh AHY.

Untuk Herman Deru, kata AHY, dia adalah incumbent gubernur pada periode 2018-2023. Bahkan dia juga pernah ditunjuk sebagai penjabat sementara.

Selain itu, Herman Deru juga sempat menjabat sebagai Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan selama dua periode, yaitu 2005-2010 dan 2010-2015.

BACA JUGA:PDI Perjuangan Masih Prioritaskan Kader Internal di Pilkada DKI Jakarta 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: