PDI Perjuangan Masih Prioritaskan Kader Internal di Pilkada DKI Jakarta 2024

PDI Perjuangan Masih Prioritaskan Kader Internal di Pilkada DKI Jakarta 2024

Cyril Raoul Hakim atau yang akrab disapa Chiko Hakim-Screenshoot/YouTube-

JAKARTA, DISWA.ID-- Mantan juru bicara dari tim Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Cyril Raoul Hakim atau Chiko Hakim, mengungkapkan bahwa PDI-P masih memprioritaskan kader internal dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2024. 

Dalam daftar potensialnya termasuk nama-nama seperti mantan panglima TNI Andika Perkasa, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, serta figur lain yang dianggap sukses memimpin Jakarta.

BACA JUGA:Soal Dukung Anies Maju Pilkada Jakarta, PDIP Masih Proses Penjaringan Calon Kepala Daerah

BACA JUGA:Pasangan Dharma Pongrekun dan Kun Wardana Sudah Penuhi Syarat Calon Independen Pilkada Jakarta

"Kami mempertimbangkan kader internal seperti Pak Andika Perkasa, Risma, dan Pak Ahok yang telah sukses memimpin DKI Jakarta. 

“Namun, kami juga membuka diri untuk calon dari partai lain atau tokoh masyarakat yang dianggap mampu menghadapi tantangan di Jakarta ke depannya," ungkapnya dalam konfirmasi pada Minggu, 9 Juni 2024.

Meskipun demikian, Chiko Hakim menegaskan bahwa PDI-P akan melakukan penjaringan secara intensif, memberikan peluang bagi calon dari luar partai. 

BACA JUGA:Anies Baswedan Jawab Ajakan Duet Kaesang di Pilkada Jakarta 2024

BACA JUGA:Masuk Bursa Pilkada Jakarta 2024, Anies Baswedan: Mengalir Saja!

"Kami memilih calon kepala daerah berdasarkan kemampuan mereka dalam menyelesaikan masalah di daerahnya. Ini bukan hanya tentang partai politik, tapi lebih kepada kemampuan individu," tambahnya.

Proses penjaringan masih terus berlangsung, dengan PDI-P berupaya memilih sosok yang tepat untuk memimpin Jakarta ke depannya.

Namun sampai saat ini masih ada kemungkinan kemungkinan. Masih dalam proses mencermati, memperhatikan sehingga nanti dapat memilih kepala daerah yang tepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: