Laba Meningkat, RUPST PT Jasa Armada Indonesia TBK Putuskan Pembagian Deviden Rp118 Miliar

Laba Meningkat, RUPST PT Jasa Armada Indonesia TBK Putuskan Pembagian Deviden Rp118 Miliar

Dalaam RUPS, PT Jasa Armada Indonesia Tbk menyetujui penetapan penggunaan laba Perseroan tahun buku 2023 yang seluruhnya berjumlah Rp157.6 miliar dipergunakan sebagai dividen final sebesar Rp118 miliar, atau sebesar Rp 22.41 per lembar saham.-Jasa Armada Indonesia-

Adapun susunan Direksi PT JAI Tbk menjadi sebagai berikut: 

Direktur Utama merangkap Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis: Shanti Puruhita

Direktur Armada dan Operasi: Muhammad Iqbal

Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko: Dessy Emastari. P

“Kami mengucapkan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya atas kontribusi dan dedikasi Ibu Reini Delfianti selama mengemban Amanah di Perseroan. Kami meyakini penyegaran organisasi ini dapat membawa IPCM lebih maju lagi,” ungkap Shanti. 

IPCM Catatkan Kinerja Baik

Secara fundamental, sepanjang tahun 2023 IPCM telah mencatatkan laba bersih sebesar Rp 157.6 miliar meningkat 4.6 persen dari tahun lalu yang sebesar Rp 150.6 miliar.

Pendapatan pada 2023 naik 16.2 persen dari Rp980 miliar menjadi Rp1.1 triliun dengan kontributor utama pada segmen jasa pelabuhan umum sebesar Rp525 miliar atau 46.2 persen dari total pendapatan, naik 4.2 persen dari Rp504 miliar secara YoY.

BACA JUGA:400 Dermatologist dan Dokter Estetika Dibekali CO2 Carboxy Therapy, Kulit Lebih Cerah Elastis

BACA JUGA:Kode Redeem Mobile Legends ML Hari Ini 13 Juni 2024, Serbu Hadiah Gratis

Kontributor pendapatan lainnya adalah jasa Terminal Untuk Kepentingan Sendiri (TUKS) sebesar Rp191 miliar yang memberikan kontribusi 16.8 persen atau naik 11.9 persen YoY dan Terminal Khusus (Tersus) sebesar Rp343 miliar yang memberikan kontribusi 30.2 persen atau naik 71.9 persen YoY.

Lalu diikuti jasa pengelolaan kapal dan jasa marine lainnya yang masing-masing berkontribusi senilai Rp31 miliar dan Rp46 miliar.

Di tahun 2023 IPCM juga memperkuat armadanya dengan meluncurkan tiga motor pandu dan satu kapal tunda baru serta Perseroan terus aktif memperkuat bisnisnya dengan melakukan perikatan kerjasama dengan para mitra strategis sehingga berkontribusi positif pada peningkatan kinerja Perseroan.

Komitmen IPCM kepada publik selain mempertahankan aspek kinerja keuangan juga pada penerapan tata kelola perusahaan yang baik dengan mengutamakan transparansi dan pengungkapan kepada para pemangku kepentingan yang dapat dilihat dari hasil asesmen ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS) dengan skor 98.18 poin dalam predikat 'Sangat Baik', naik dari tahun sebelumnya dengan skor sebesar 95.93 poin.

Perjalanan bisnis IPCM terus mengedepankan unsur-unsur ESG untuk mendukung kinerja yang berkelanjutan, antara lain komitmen penggunaan alternatif bahan bakar kapal ramah lingkungan Biosolar B35 yang relatif lebih mengurangi emisi karbon sebagai bentuk pengurangan dampak negatif akibat residu bahan bakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: