Kejagung Limpahkan 10 Tersangka dan Barang Bukti Korupsi Timah ke Kejari Jakarta Selatan, Nama Harvey Moeis dan Helena Lim Belum Ada

Kejagung Limpahkan 10 Tersangka dan Barang Bukti Korupsi Timah ke Kejari Jakarta Selatan, Nama Harvey Moeis dan Helena Lim Belum Ada

Kejagung Limpahkan 10 Tersangka dan Barang Bukti ke Kejari Jakarta Selatan-Dok. Kejagung-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kejaksaan Agung (Kejagung) melimpahkan tersangka dan barang bukti milik 10 tersangka kasus dugaan korupsi timah ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, namun nama Harvey Moeis dan Helena Lim belum ada.

"Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus telah menyerahkan tersangka dan barang bukti atas 10 orang tersangka kepada penuntut umum di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Harli Siregar di Kejari Jaksel, Kamis, 13 Juni 2024.

Harli menyebut, saat ini total sudah ada 13 tersangka kasus perkara timah yang dilimpahkan. Dari jumlah itu, satu tersangka di antaranya, terkait perkara dugaan tindak pidana obstruction of justice atau perintangan penyidikan.

BACA JUGA:Habiburokhman Jawab Pernyataan Mahfud MD Kasus Vina Bukti Carut Marut Hukum Indonesia: Ente Jadi Kemenko Polhukam Kemana Aja?

BACA JUGA:Habib Bahar Cari Pria yang Hinanya: Saya Sudah Datang ke Kresek, Mau Apa Lagi!

"Maka total perkara yang telah diselesaikan oleh Penyidik yaitu sebanyak 13 (tiga belas) Tersangka/berkas perkara," ucap dia.

Adapun barang bukti yang diserahkan antara lain sejumlah yang tunai dan logam mulia, dan 3 unit mobil dan 90 sertifikat tanah.

Adapun 10 orang tersebut antara lain sebagai berikut:

BACA JUGA:Meski Dapat Dukungan Banyak Parpol, Demokrat Pastikan Anies Tak Masuk Radar Pencalonan Gubernur Jakarta

BACA JUGA:Berkah Idul Adha 2024, Simak 5 Tips Kurban Mudah, Cepat, Harga Terjangkau

- Mochtar Riza Pahlevi Tabrani (MRPT) selaku Direktur Utama PT Timah 2016-2011

- Emil Ermindra (EE) selaku Direktur Keuangan PT Timah 2017-2018

- Hasan Tjhie (HT) selaku Direktur Utama CV VIP

- MB Gunawan (MBG) selaku Direktur PT SIP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: