Ombudsman RI Dukung Program Makan Siang Gratis, Asalkan...

Ombudsman RI Dukung Program Makan Siang Gratis, Asalkan...

Anggota Ombudsman RI Yeka Hendra Fatika saat jumla pers di kantor Ombudsman RI Jumat 14 Juni 2024-disway.id/Sabrina Hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Ombudsman RI mendukung terkait program makan siang gratis yang diusung presiden terpilih Prabowo-Gibran.

Anggota Ombudsman RI Yeka Hendra Fatika melihat bahwasanya manfaat makan siang gratis ini tidak menjadi beban.

Ini artinya, kata  Yeka Hendra Fatika asumsinya beban anggaran menjadi tidak masalah, dan juga tidak mengurangi terkait kewajiban pemerintah yang sebelumnya sudah berhasil bagus.

BACA JUGA:Oknum Anggota TNI Pakai Uang Kesatuan Hampir 1 Miliar Rupiah Untuk Judi Online, Kadispenad: Kami Proses

BACA JUGA:Konvoi Mobil TNI Polri di Paniai Pasca Penembakan dan Pembakaran Mobil, Kontak Tembak Terjadi di Kampung Ugidimi

"Jadi ini adalah proses pengayaan, yang mengoptimalkan bantuan sosial yang selama ini tidak efektif, nah ini bisa di-switch dengan program ini (makan siang gratis)," kata Yeka saat ditemui di Jakarta Selatan Jumat 14 Juni 2024.

Lebih lanjut kata Yeka, bagi Ombudsman RI melihat program makan siang gratis ini jika diterapkan tepat tata kelolanya, maka akan banyak melayani masyarakat.

"Bagaimana program makan siang gratis ini bisa mendorong terhadap terbangunya sistem dalam proses penyediaan bahan kebutuhan pokok khususnya pangan oleh masyarakat setempat," imbuhnya.

Ia mengambil contoh penggunaan pangan untuk makan siang gratis agar efesien lebih baik diambil dari daerah yang menjangkau program tersebut.

BACA JUGA:BMKG Peringatkan Indonesia Siaga Musim Kemarau, Ini Hal yang Harus Dilakukan!

BACA JUGA:KPK Cekal 10 Orang Dalam Kasus Korupsi Pengadaam Lahan di Rorotan

"Kalo misalnya program makan siang gratis ini ada di kecamatan A, maka untuk bahan pangan seperti beras telur dan dagingnya juga harus dari kecamatan A, nah ini akan mengembangkan ekonomi yang lebih bagus lagi," tambahnya.

"Nah kalo seperti ini saya pikir program ini akan baik bagi masyarakat," tandas Yeka.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: