18 Negara Termasuk Indonesia Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Pengamat: Semua Wajib Diwaspadai

18 Negara Termasuk Indonesia Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Pengamat: Semua Wajib Diwaspadai

18 Negara Termasuk Indonesia Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026-@TimnasIndonesia/X-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Timnas Indonesia lolos putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia usai mengalahkan Filipina.

Tim asuhan Shin Tae-yong menang menjanjikan dengan skor 0-2 atas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa lalu, 11 Juni 2024.

Gol pertama timnas Indonesia melalui tendangan keras Thom Haye pada menit ke-32, dan gol kedua dicetak Rizky Ridho lewat sundulan mautnya pada menit ke-56.

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Euro 2024 Sabtu Dini Hari, Jerman Vs Skotlandia

BACA JUGA:13 Mesin Gol Bersaing Rebut Golden Boot Euro 2024 Jerman, Kylian Mbappe, Cristiano Ronaldo Hingga Harry Kane

Asnawi Mangkualam dkk akan bersaing dengan 18 negara seperti Qatar, Jepang, Korea Selatan, China, Korea Utara, Iran, Arab Saudi, Irak, Uni Emirat Arab, hingga Australia.

Selain itu, ada juga Palestina, Bahrain, Yordania, Uzbekistan, Oman, Kyrgyzstan, dan Kuwait yang sudah memastikan masuk putaran ketiga Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Semua wajib diwaspadai," ungkap pengamat sepak bola Indonesia, Kesit Budi Handoyo ketika dihubungi, Jakarta, Kamis, 13 Juni 2024.

Indonesia menjadi satu-satunya negara Asean Tenggara yang berhasil lolos putaran ketiga usai menjadi runner-up Grup F dengan torehan 10 point.

Sementara, peringat tiga dan empat akan kembali bertanding untuk memperebutkan jatah dua tiket lolos otomatis yang tersisa dan satu slot playoff.

BACA JUGA:Oki Rengga Sebenarnya 'Muak' dengan Bung Towel, Bantah Jilat Ludah Sendiri!

BACA JUGA:Oki Rengga Buka-bukaan Pasca Bung Towel Dilempar: Padahal Udah Ku Cancel

Negara yang mampu meloloskan putaran ketiga, akan bersaing kembali memperebutkan 8 tiket untuk turnamen selanjutnya yang akan dihelat di Kanada, Amerika Serikat, dan Meksiko.

Pembagian undian grup untuk 18 negara yang memastikan lolos ke babak tiga akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia pada 27 Juni mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: