Dorong Penyerapan Gas Bumi, SKK Migas akan gelar Forum Gas 2024 di Bandung

Dorong Penyerapan Gas Bumi, SKK Migas akan gelar Forum Gas 2024 di Bandung

Konferensi pers Pre Event Forum Gas 2024 yang diselenggarakan SKK Migas pada 19-20 Juni di Bandung, Jawa Barat-Fandi Permana-

JAKARTA, DISWAY.ID - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) berupaya mendorong penyerapan gas bumi, terutama di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur secara maksimal. 

Sebagai tindak lanjut, SKK migas akan menggenjot produksi gas bumi utamanya untuk kebutuhan di Jawa Barat. 

BACA JUGA:Bupati Tanjung Jabung Timur Hujat PetroChina dan SKK Migas: Gak Perlu Mereka, Kalau Perlu Bubarkan Saja

BACA JUGA:BPH Migas Tegaskan BBM Subsidi Gunakan APBN, Tiap Tetesnya Harus Dipertanggungjawabkan

Deputi Keuangan dan Komersialisasi SKK Migas, Kurnia Chairi menjelaskan, langkah ink dibutuhkan untuk penyerapan gas bumi di wilayah Jawa Barat karena belum terpenuhi secara maksimal. 

"Antara lain disebabkan menurunnya pasokan gas bumi secara alamiah, dari wilayah Sumatera Selatan dan Jawa Barat," kata Kurnia dalam konferensi pers 'Pre-Event Forum Gas Bumi Tahun 2024' di kantor SKK Migas, Jakarta, Jumat, 14 Juni 2024. 

Untuk itu, SKK akan menggelar Forum Gas Bumi 2024 di Bandung pada 19-20 Juni 2024. Dalam forum itu, SKK Migas akan menyampaikan kepada para pelaku usaha di sektor gas bumi, bahwa terdapat ekses pasokan gas bumi di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah. 

Hal ini diinformasikan karena hingga saat ini belum optimalnya serapan di kedua wilayah tersebut. 

BACA JUGA:BPH Migas Tinjau Pembangunan Infrastruktur Jargas di IKN, Target Rampung Sebelum 17 Agustus

"Dengan demikian, perlu adanya sinergi antara para produsen gas bumi, pelaku midstream, serta pembeli dan pengguna agar serapan dapat lebih optimal," ujar Kurnia. 

Karenanya, guna mempertemukan para pemangku kepentingan di sektor gas bumi tersebut, SKK Migas bakal menggelar 'Forum Gas Bumi 2024' di Bandung pada 19-20 Juni 2024 mendatang. 

Adapun tema yang diusung adalah 'Membangun Sinergi Infrastruktur dan Pasar Gas Bumi Dalam Rangka Optimalisasi Penyerapan Gas Bumi Nasional'. 

Melalui tema ini, Kurnia berharap bahwa para stakeholder yang hadir di acara tersebut bisa memahami bahwa kebutuhan dan target penyerapan gas bumi di Indonesia akan semakin besar ke depannya. Terlebih produksi migas Indonesia yang melimpah dna terbesar di dunia. 

BACA JUGA:BPH Migas Tinjau Kilang Balikpapan Pasca Kebakaran, Pastikan Stok BBM Terjaga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: