Jelang 128 Hari Terakhir Pemerintahannya, Jokowi Salurkan Sapi Kurban ke Seluruh Provinsi di Indonesia

Jelang 128 Hari Terakhir Pemerintahannya, Jokowi Salurkan Sapi Kurban ke Seluruh Provinsi di Indonesia

Ilustrasi Presiden Jokowi menyalurkan sapi kurban-X/@jokowi-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Jelang 128 hari terakhir pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai menyalurkan bantuan kemasyarakatan berupa sapi dalam rangka Iduladha 1445 Hijriah.

Seperti diketahui, masa jabatan Jokowi akan berakhir pada 20 Oktober 2024 mendatang.

BACA JUGA:Keren, AHY Dekati Capaian Target Jokowi dalam Program Pertanahan Nasional

BACA JUGA:Jokowi Minta KemenPUPR-TNI Pasang 20 Ribu Pompa Antisipasi Kekeringan di Lumbung Beras

Bantuan kemasyarakatan tersebut disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono kepada seluruh gubernur dan penjabat (pj.) gubernur daerah pada Jumat, 14 Juni 2024 kemarin.

“Pagi hari ini barusan saya bersama Bu Deputi, bersama Pak Karo dengan seluruh para gubernur, pj. gubernur untuk menyampaikan penyerahan bantuan kemasyarakatan Presiden berupa sapi dalam rangka Hari Raya Iduladha 1445 (Hijriah),” ucap Kasetpres kepada para awak media di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Heru menyampaikan bahwa bantuan kemasyarakatan berupa sapi kurban disalurkan kepada seluruh provinsi di Tanah Air masing-masing satu ekor.

BACA JUGA:Kaesang Bakal Maju Pilkada Tanpa Restu Jokowi, KPU DKI Jakarta Tunggu Putusan MA Terkait Revisi PKPU Pencalonan

BACA JUGA:Mengenal Satrio Bimo, Sapi Peranakan Ongole 934 Kg Jadi Hewan Kurban Jokowi

Selain itu, pada tahun ini bantuan satu ekor sapi juga diserahkan kepada Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN).

“Jumlahnya adalah semua provinsi mendapatkan satu, termasuk OIKN satu, dan beberapa arahan khusus Bapak Presiden. Mungkin termasuk beberapa nanti di OIKN sesuai arahan beliau kita tambahkan sapi,” lanjutnya.

Bantuan sapi dari Presiden Jokowi memiliki berat yang bervariasi mulai dari 800 kilogram hingga satu ton.

Dalam hal penyaluran bantuan tersebut, Heru mengatakan bahwa Sekretariat Presiden bekerja sama dengan beberapa dinas terkait untuk memastikan sapi yang disalurkan dalam keadaan sehat dan baik.

BACA JUGA:Waspada Gelombang Panas, Jokowi Ingatkan Dunia Menuju Neraka Iklim

BACA JUGA:Jokowi Banggakan Inflasi Mei 2024 Hanya 2.83 Persen: Salah Satu Terbaik di Dunia

“Sekretariat Presiden tentunya bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Peternakan setempat dan juga dari Dirjen Kementerian Agama. Kami pastikan semua sapi di dalam rangka pemilihan tersebut melalui rangkaian-rangkaian kesehatan sehingga terhindar dari penyakit yang memang tidak kita inginkan,” tambahnya.

Sementara itu, untuk bantuan sapi kurban di Masjid Istiqlal, Heru menuturkan penyerahan rencananya akan dilakukan pada sore ini atau esok hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: