Menggandeng 120 Siswa SD dan SMP, Suzuki Bersih-bersih Pantai Pulau Bunaken

Menggandeng 120 Siswa SD dan SMP, Suzuki Bersih-bersih Pantai Pulau Bunaken

Bersama 120 siswa SD dan SMP setempat, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui Corporate Social Responsibility (CSR) meneggelar aksi bersih-bersih pantai di Pulau Bunaken, Sulawesi Utara.-suzuki-

JAKARTA, DISWAY.ID – Bersama 120 siswa SD dan SMP setempat, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui Corporate Social Responsibility (CSR) meneggelar aksi bersih-bersih pantai di Pulau Bunaken, Sulawesi Utara.

Bersih-bersih di Dermaga Bunaken ini merupakan rangkaian dari program Clean Up The World ke-12.

Dengan kegiatan ini, Suzuki mewujudkan peran aktifnya dalam mendukung industri maritim Indonesia dan peningkatan pariwisata yang ada di Pulau Bunaken. 

BACA JUGA:Faisal Basri Bongkar Pejabat Terlibat Penyeludupan Nikel 5.3 Juta Ton: Saya Dapat Nama Itu dari KPK

BACA JUGA:Masjid Agung Al Azhar Bakal Sembelih 38 Hewan Kurban, Termasuk Milik Gibran Rakabuming

Dala  kesempatan ini, Presiden Direktur Suzuki Indonesia dan General Manager Strategic Planning, Departemen Marine serta jajaran manajemen divisi Marin dan tidak ketinggalan pemilik dealer Suzuki Marine yang berasal dari seluruh Indonesia juga ambil bagian dalam ajang ini.

Aceng Ulumudin selaku Suzuki Marine Dept. Head PT SIS menjelaskan bahwa Clean Up The World menjadi salah satu kegiatan positif yang dilakukan Suzuki bersama masyarakat setempat. 

“Seiring dengan berkembangnya industri maritim dan pariwisata perairan di wilayah Sulawesi Utara, sekaligus sebagai salah satu pasar OBM Suzuki yang besar, kami melihat perlunya Suzuki untuk turut terlibat dalam meningkatkan kepedulian masyarakat dalam menjaga ekosistem perairannya,” paparnya.

“Hal ini dapat dimulai dari menjaga kebersihan pantai dan berharap kebiasaan baik serta edukasi yang dibangun lewat program Clean Up The World ini dapat terus dilestarikan oleh masyarakat setempat,” ujar Aceng.

BACA JUGA:Wacana Duet Anies-Kaesang Pilkada Jakarta 2024, Begini Reaksi PDIP

BACA JUGA:Sopir Vellfire yang Alami Kecelakaan Tunggal hingga Tabrak Separator di Jalan Serpong Raya Meninggal Dunia

Tercatat setidaknya ada 160 orang yang berpartisipasi dalam ajang ini termasuk 120 siswa dari SDN 01 Bunaken dan SMPN 12 Bunaken disertai dengan guru pendamping.

Dalam ajang ini sebagian peserta berangkat bersama dari Manado Bay menggunakan kapal yang dimotori oleh mesin tempel kapal Suzuki DF115B dan DF325A. 

Menariknya, salah satu dari kapal dengan mesin DF325A merupakan The Ultimate Victory yang biasanya juga digunakan untuk penyeberangan pemerintah pusat dan eksekutif yang berkunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: