Hasil Euro 2024 Grup D: Prancis Dimenangkan Oleh Gol Bunuh Diri Max Wober

Hasil Euro 2024 Grup D: Prancis Dimenangkan Oleh Gol Bunuh Diri Max Wober

Prancis Dimenangkan Oleh Gol Bunuh Diri Max Wober-@equipedefrance-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Gol bunuh diri Maximilian Wober sudah cukup untuk memberi Prancis kemenangan di awal kompetisi Euro 2024 pada Senin, 17 Juni 2024.

Prancis sukses mengalahkan Austria 1-0 di pertandingan pembukaannya, tetapi Kylian Mbappe keluar di akhir pertandingan dengan hidung berdarah.

Wober mengalihkan umpan tarik Mbappe ke gawangnya sendiri tujuh menit sebelum jeda di Duesseldorf untuk memungkinkan tim Prancis, salah satu pesaing utama untuk memenangkan turnamen, melewati ujian berat.

Austria telah jauh lebih baik di bawah asuhan Ralf Rangnick dan permainan menekan mereka sering membuat hidup tidak nyaman bagi runner-up Piala Dunia 2022 itu, yang melihat Mbappe meninggalkan lapangan menjelang akhir pertandingan setelah terluka akibat tabrakan.

BACA JUGA:Prediksi Euro 2024 Grup D: Austria Vs Prancis, Kylian Mbappe dan Griezmann Jadi Tumpuan Les Bleus

Dia sebelumnya gagal memanfaatkan peluang bagus yang memungkinkan Prancis menang dengan selisih lebih besar.

Meskipun Les Bleus tidak dalam performa terbaiknya, mereka akan lega karena bisa meraih kemenangan setelah pertandingan ini dibayangi oleh pembicaraan tentang politik dibandingkan sepak bola.

Hasil tersebut membuat tim asuhan Didier Deschamps mengumpulkan tiga poin di Grup D bersama Belanda, yang mengalahkan Polandia 2-1 di Hamburg pada hari Minggu.

Prancis dan Belanda bertemu berikutnya di Leipzig pada hari Jumat, sementara Austria menghadapi Polandia pada hari yang sama di Berlin.

BACA JUGA:Ngolo Kante Kembali dari Cedera, Skuad Prancis Semangat Hadapi Austria di Euro 2024

Austria telah menikmati beberapa hasil yang mengesankan menjelang turnamen ini dengan tujuh pertandingan tak terkalahkan dan tim ini sudah familiar selama Euro ini, pelatihnya Rangnick berasal dari Jerman dan delapan dari starting line-upnya bermain di Bundesliga Jerman musim lalu. .

Malam yang sulit bagi Mbappe

Namun, Prancis bisa dibilang tim paling berbakat di turnamen ini, dipimpin oleh kapten mereka Mbappe.

Dia mengalami masa yang menyedihkan di satu-satunya Euro sebelumnya tiga tahun lalu, gagal mencetak gol dan gagal mengeksekusi penalti yang menentukan dalam kekalahan adu penalti dari Swiss di babak 16 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: