Markas KKB Pimpinan Undius Kogoya di Paniai Papua Tengah Diduduki TNI dan Polri

Markas KKB Pimpinan Undius Kogoya di Paniai Papua Tengah Diduduki TNI dan Polri

Aparat gabungan yang terdiri dari Satgas Operasi Damai Cartenz, Kodam XVII Cenderawasih, dan Polda Papua berhasil menduduki markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Undius Kogoya di Distrik Bibida Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah.-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Aparat gabungan yang terdiri dari Satgas Operasi Damai Cartenz, Kodam XVII Cenderawasih, dan Polda Papua berhasil menduduki markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Undius Kogoya di Distrik Bibida Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah.

Kepala Operasi Damai Cartenz 2024 Kombes Pol. Faizal Ramadhani ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa, Satgas Ops Damai Cartenz-2024 bersama tim gabungan TNI-Polri telah melakukan penegakkan Hukum yang tegas dan terukur terhadap Kelompok KKB di Kabupaten Paniai, Papua Tengah.

“Benar, Kami telah melakukan penegakkan Hukum yang tegas dan terukur kepada kelompok KKB pimpinan Undius Kogoya di Distrik Bibida, Kampung Bibida, Kabupaten Paniai yang selama ini aktif melakukan aksi-aksi Kriminal sehingga mengakibatkan masyarakat sipil mejadi korban,” pungkas Faizal dalam keterangannya, Selasa 18 Juni 2024.

BACA JUGA:Link Nonton Drama China The Legend of Heroes di WeTV Full Episode, Kisah Petualangan Pendekar Legendaris!

BACA JUGA:Kode Redeem FF Hari Ini 18 Juni 2024, Klaim Skin dan Diamond Eksklusif

Lanjutnya, Pelaksanaan penegakkan Hukum yang tegas dan terukur terhadap KKB di kabupaten Paniai, melibatkan personil gabungan TNI-Polri dari satgas Ops Damai Cartenz-2024, Kodam XVII/Cenderawasih dan Polda Papua.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, menambahkan, dalam operasi penegakan hukum yang tegas dan terukur terhadap KKB di Kabupaten Paniai, pihaknya melibatkan personil gabungan TNI-Polri selama tiga hari sejak 14-17 Juni 2024.

"Kami menegaskan kembali bahwa, Satgas Ops Damai Cartenz-2024, berkomitmen untuk terus melakukan penegakkan hukum yang tegas dan terukur terhadap KKB di Papua ini” ujarnya.

BACA JUGA:Spesial HUT ke-497 Kota Jakarta, Naik MRT Jakarta Cuma Rp1 Aja Lho Mulai Tanggal 22-23 Juni

BACA JUGA:PPIH Imbau Jemaah Risti dan Lansia Badal Lontar Jumrah

Ditambahkanya, ia menegaskan Operasi Damai Cartenz-2024 akan terus melakukan pengejaran dan penegakan Hukum yang tegas dan terukur terhadap kelompok KKB pimpinan Undius Kogoya yang selama ini telah melakukan sejumlah aksi kriminal di Kabupaten Paniai serta juga terhadap Kelompok KKB lainya pada 9 wilayah Operasi Damai Cartenz-2024 di Papua.

Dalam penggerebekan ini aparat gabungan menyita sejumlah barang bukti sebagai berikut:

  1. Senapan Angin sebanyak 3 Pucuk
  2. Amunisi Kaliber 5,66 mm sebanyak 2 Butir
  3. Amunisi Kaliber 7,62 mm sebanyak 2 Butir
  4. Drone + Remote 1 Unit
  5. Parang 2 buah
  6. Tombak 6 buah
  7. Sangkur 4 buah
  8. Handphone 7 buah
  9. HT jenis Baofeng ada 1 buah
  10. Beberapa atribut KKB
  11. Beberapa dokumen
  12. Peralatan tempur lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: