Justin Bieber Mengidap Ramsay Hunt Syndrome, dr. Gerry Adrian Jelaskan Ciri dan Penyebabnya!

Justin Bieber Mengidap Ramsay Hunt Syndrome, dr. Gerry Adrian Jelaskan Ciri dan Penyebabnya!

Justin Bieber idap penyakit langka Ramsay Hunt Syndrome.--IG @justinbieber

Tetapi, dalam kasus Justin Bieber yang jarang terjadi, yaitu terkena cacar api namun fokus terkena di bagian telinga satu sisi saja dan ada kelemahan di syaraf muka.

Ada sejumlah ciri khas dari penyakit ramsay hunt syndrome, mulai dari nyeri di area telinga satu sisi, kelemahan saraf wajah di area terinfeksi serta cacar api di area telingan satu sisi.

Melihat dari video yang diunggah oleh Justin Bieber, dr. Gerry coba mendeskripsikan gejala ramsay hunt syndrome yang diidap oleh suami dari Hailey Bieber itu.

BACA JUGA:Waspada Dampak Sembarangan Minum Obat Kimia dan Herbal Bersamaan

BACA JUGA:Dokter Tirta Minta Jangan Langsung Angkat Perut Orang yang Sedang Cedera, Bahaya!

"Dia kalau ngomong itu kelihatan tuh alis matanya yang kena nggak bisa naik sebelah. Terus, pada saat dia kedip paling kelihatan tuh yang sisi mata yang kena itu enggak bisa mengedip." ujar dr. Gerry.

Selain itu, saat ada gerakan seperti senyum, pipi Justin yang terkena kelemahan syaraf tersebut tidak bisa menarik untuk senyum. Lalu, gerakan pada bibir juga tidak bisa turun ke bawah.

Adapun, ramsay hunt syndrome sendiri sudah ada obatnya karena bukanlah penyakit baru. Semakin cepat ditangani dan diberikan obat dalam waktu tiga hari muncul gejala, maka bisa sembuh tanpa adanya keluhan.

Karena, dengan semakin cepat untuk diobati supaya tidak terjadinya komplikasi, mulai dari gangguan pendengaran menetap, kerusakan pada kornea, post herpetic neuralgia (rasa panas seperti terbakar saat cacar api) hingga kelemahan syaraf menetap.

Sementara itu, bagi yang sudah terkena ramsay hunt syndrome seperti Justin Bieber, disarankan untuk dapat menghindari kontak dengan orang-orang yang rentan belum pernah kena cacar air atau orang yang belum pernah divaksin cacar air, wanita hamil, bayi baru lahir dan yang memiliki kelemahan sistem imun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: