6 Rekomendasi Tempat Wisata Bersejarah di Jakarta, Bisa Liburan sambil Belajar!

6 Rekomendasi Tempat Wisata Bersejarah di Jakarta, Bisa Liburan sambil Belajar!

Kota Tua dan Museum Fatahillah menjadi salah satu tempat wisata bersejarah yang ada di Jakarta.--Indonesia Travel

JAKARTA, DISWAY.ID - Tempat wisata bersejarah JAKARTA menjadi salah satu alternatif destinasi untuk kamu yang ingin liburan sembari menambah wawasan tentang ibukota.

Sebab, Jakarta sendiri mempunyai banyak sekali tempat bersejarah yang wajib banget dikunjungi saat liburan tiba, entah bersama keluarga, teman atau pasangan.

Dengan mengunjungi tempat wisata bersejarah ini, kamu pun juga bisa menambah pengetahuan serta wawasan mengenai kota Jakarta dengan biaya yang relatif murah.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Hotel dekat Jakarta International Stadium JIS untuk Konser Bruno Mars, Harga Mulai Rp100 Ribuan

BACA JUGA:Cara Mudah Jalan-Jalan ke Pantjoran PIK Naik Transportasi Umum, Cuma Rp7 Ribu

Selain unik, bangunan yang berada di Jakarta ini ternyata memiliki kisah penting tersendiri, lho!

Sejarah Singkat Jakarta

Sebagai informasi, nama Jakarta ini sebelumnya dikenal sebagai Sunda Kelapa sekitar tahun 397-1527 yang berada di bawah kekuasaan kerajaan Hindu.

Di tahun 1527 ini, Pangeran Fatahillah dari Demak telah berhasil merebut Sunda Kelapa dan mengubah nama itu menjadi Jayakarta.

Selain itu, perubahan nama menjadi Jayakarta ini diperkirakan terjadi pada tanggal 22 Juni, yang mana sampai sekarang tiap tahunnya diperingati sebagai hari jadi Kota Jakarta.

Dari nama Jayakarta ini kemudian berubah kembali menjadi Batavia pada saat masa VOC sekitar tahun 1619. Kala itu, wilayah Batavia ini menjadi salah satu pusat perdagangan yang makmur serta berkembang dengan pesat.

BACA JUGA:Intip 5 Kegiatan Edukasi Anak Ini, Liburan Keluarga Pasti Menyenangkan

Selanjutnya, Jepang mengubah nama Batavia menjadi Jakarta dan menjadikannya sebagai ibu kota Kegubernuran Jawa. Setelah Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945, Jakarta ditetapkan sebagai ibu kota Republik Indonesia.

Sejak itu, Jakarta terus berkembang menjadi pusat pemerintahan dan bisnis seperti yang kita kenal sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: