Justisia Half Marathon 2024 Siap Digelar, Simbol Perayaan 100 Tahun Pendidikan Hukum di Indonesia

Justisia Half Marathon 2024 Siap Digelar, Simbol Perayaan 100 Tahun Pendidikan Hukum di Indonesia

Justisia Half Marathon 2024 Siap Digelar, Simbol Perayaan 100 Tahun Pendidikan Hukum di Indonesia-disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Justisia Half Marathon 2024 akan diadakan untuk pertama kalinya pada 17 November 2024 mendatang di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. 

Justisia Half Marathon 2024 digagas oleh Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (ILUNI FHUI), dan 20FIT Group selaku sport event management.

Justisia Half Marathon 2024 merupakan bagian dari rangkaian acara perayaan 100 tahun pendidikan hukum di Indonesia. 

BACA JUGA:Rahasia Fathur Gustafian Semangat Hadapi Olimpiade Paris 2024 Ternyata Berkat Dukungan Istri

BACA JUGA:Kembali Jadi Juri Tinju di Olimpiade 2024 Paris, Boy Pohan Siap Jalankan Misi Penilaian Fair

Dengan mengusung semangat kebersamaan dan sportivitas dalam olahraga, Justisia Half Marathon 2024 mengajak masyarakat ikut mengambil langkah dalam menerapkan gaya hidup sehat, serta berperan dalam mendukung hak asasi manusia.

Pada saat konferensi pers yang digelar di Sinergi Fit powered by 20FIT bertempat di gedung Plaza BP Jamsostek, Rapin Mudiardjo, Ketua ILUNI Fakultas Hukum Universitas Indonesia mengatakan, antusias masyarakat mengikuti lari semakin tinggi sejak mereka sadar akan pentingnya kesehatan.

Belakangan ini, lari mulai digemari masyarakat luas.

Bukan hanya sekedar menjadikan olahraga saja, tapi kini lari juga menjadi simbol untuk mengambil sebuah tindakan nyata untuk mencapai personal best.

“Acara Justisia Half Marathon 2024 diharapkan tidak hanya jadi sebuah ajang untuk mendorong budaya hidup bugar, tetapi juga kesempatan untuk mengajak masyarakat membuka cakrawala guna memahami dan berpartisipasi dalam mendukung hak asasi manusia," ucap Rapin saat presscon di Plaza Jamsostek, Jakarta Utara, Jumat, 21 Juni 2024.

BACA JUGA:CdM Tim Indonesia Tinjau Atlet Balap Sepeda, Beri Semangat Bernard van Aert Tampil di Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Strategi Lifter Angkat Besi Indonesia Rizki Juniansyah, Kalahkan Pesaing Asal China di Olimpiade Paris 2024

Justisia Half Marathon 2024 menyediakan tiga kategori lari yang ikut dilombakan untuk peserta dari berbagai kalangan dan usia di atas 18 tahun, yaitu 5K, 10K, dan 21K Half Marathon. 

Rute Justisia Half Marathon 2024 sendiri akan melintasi jalan-jalan utama Kota Jakarta, dimana rute lomba akan terpecah berdasarkan kategori yang dilombakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait