Selesai Berhaji, 2.000 Warga Nahdliyin Hadiri Temu NU se-Dunia di Makkah

 Selesai  Berhaji, 2.000 Warga Nahdliyin Hadiri Temu NU se-Dunia di Makkah

Tokoh dan pimpinan NU se-Dunia berfoto setelah acara Silaturahmi dan Temu NU se-Dunia di Hotel Al Tayseer Tower, Makkah, 21 Juni 2024. -Tomy Gutomo-Media Center Haji

MAKKAH, DISWAY.ID – Lagu Indonesia Raya dan Syubbanul Wathan menggema di Ballroom Hotel Al Tayseer Tower, Makkah,  pada Jumat, 21 Juni 2024. Mereka menghadiri acara Silaturahmi dan Temu NU se-Dunia ke-22 yang digelar Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Arab Saudi.

Panitia sebenarnya menargetkan acara itu dihadiri 1000 orang. Ternyata peserta membeludak. Sekitar 2.000 warga NU tumplek blek di acara yang diadakan di wilayah Jarwal, Makkah. Mereka rata-rata adalah jamaah haji.


KH Asep Saifuddin Chalim dan Rais Syuriah PCINU Arab Saudi Dr Fahmi Alfanani memimpin istighotsah dan doa pada acara Silaturahim dan Temu NU se-Dunia ke 22 di Hotel Al Tayseer Tower, Makkah, 21 Juni 2024. -Tomy Gutomo-Media Center Haji

Sejumlah tokoh terlihat hadir. Antara lain Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah KH Asep Saifuddin Chalim, Ketua PBNU Masyhuri Malik, Katib Am PBNU Asrori Ahmad, Ketua Umum PP GP Ansor Addin Jauaruddin, Ketua LTN NU Zubaedi Raqib, Ketua Unum PB PMII Abdulllah Syukri, dan pelawak Qomar.

BACA JUGA:PPIH Rilis Ketentuan Bagasi yang Bisa Dibawa Pulang Jemaah Haji Indonesia

BACA JUGA:Jamaah Haji Dilarang Bawa Air Zamzam Saat Pulang ke Tanah Air, Kenapa?

Perwakilan PWNU dari berbagai provinsi juga hadir. Termasuk banom-banom NU dari berbagai daerah seperti Lazisnu, ISNU, dan sebagainya.


KH Asep Saifudin Chalim memimpin Istighotsah di acara Silaturahmi dan Temu NU se-Dunia di Hotel Al Tayser Tower, Jarwal, Makkah-Tomy Gutomo-Media Center Haji

KH Asep mengawali acara dengan memimpin istighotsah. “Ini juga kita tujukan untuk saudara kita yang meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji,” ujar Kiai Asep.

Kiai Asep juga mendapuk Rais Syuriah PCINU Arab Saudi Dr Fahmi Alfanani untuk memimpin doa. “Doktor Fahmi ini intelektual kita di Arab Saudi. Ibadahnya mendapat pahala 100.000 kali lipat. Insya Allah doanya akan dikabulkan oleh Allah SWT,” ujar putra salah seorang pendiri NU ini.

Fahmi mendaoakan para jamaah haji mabrur.  Dan balasan untuk haji yang mabrur adalah surga. “Anda semua ini sudah memegang sertifikat masuk surga,” kata Fahmi.


Pelawak Qomar hadir di antara ribuan peserta Silaturahim dan Temu NU se-Dunia di Hotel Al Tayseer Tower, Makkah, 21 Juni 2024. -Tomy Gutomo-Media Center Haji

Ketua PCINU Arab Saudi Imron Mashudi merasa surprise dengan hadirnya ribuan warga NU di acara tahunan tersebut. "Selamat datang untuk warga NU yang hadir sore ini. Luar biasa semangatnya,” kata Imron.

BACA JUGA:Menag Minta Arab Saudi Perbaiki Fasilitas Mina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: