Jelang 121 Hari Pemerintahannya Berakhir, Presiden Jokowi Gelar Ratas Bersama Menteri KIM Bahas Budidaya Kratom di Indonesia

Jelang 121 Hari Pemerintahannya Berakhir, Presiden Jokowi Gelar Ratas Bersama Menteri KIM Bahas Budidaya Kratom di Indonesia

Presiden Joko Widodo dalam suatu kegiatan di Istana Negara, Jakarta.-tangkapan layar-

“Yang terpenting kuantitasnya, dalam hal ini kuantumnya, kemudian kualitasnya sehingga dulu harga 30 dolar, sekarang jatuh sampai 2 dolar, 5 dolar, nah ini jatuh terlalu rendah,” ucap Mentan.

BACA JUGA:Moeldoko Bantah Pemeriksaan Hasto di KPK Buntut Sikap Kerasnya Terhadap Jokowi

BACA JUGA:Jokowi Tolak Grasi 7 Terpidana Kasus Vina Cirebon, KSP: Dilihat Lagi Proses Kelanjutannya

Sedangkan aturan teknis terkait budidaya kratom diharapkan juga dapat segera ditetapkan untuk memfasilitasi proses budidaya yang lebih terstruktur dan produktif. 

Mentan optimistis bahwa dengan harga yang menguntungkan, budidaya kratom dapat menjadi pilihan yang menjanjikan bagi petani di Indonesia.

“Kita tunggu, nanti begitu regulasinya sudah ada, budidayanya insyaallah mudah, kenapa? Karena harganya baik, harganya bagus, pernah mencapai 30 dolar,” tutur Mentan.

Rapat terbatas ini menegaskan komitmen pemerintah dalam mengoptimalkan potensi sumber daya alam Indonesia melalui pengelolaan yang terencana dan berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan pertumbuhan ekonomi nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: