Amerika Tarik Kapal Induk USS Dwight D Eisenhower dari Laut Merah, Digantikan Kapal Theodore Roosevelt Hadapi Serangan Houthi

Amerika Tarik Kapal Induk USS Dwight D Eisenhower dari Laut Merah, Digantikan Kapal Theodore Roosevelt Hadapi Serangan Houthi

Amerika tarik kapal induk USS Dwight D Eisenhower dari Laut Merah pada Sabtu 22 Juni lalu yang digantikan oleh kapal Theodore Roosevelt hadapi serangan Houthi.-tangkapan layar X@SoftWarNews-

JAKARTA, DISWAY.ID – Serangan yang dilakukan oleh kelompok Houthi tak kunjung semakin meningkat terhadap kapak-kapal yang mempunyai hubungan dengan Israel.

Bahkan kapal-induk Amaerika tak luput dari serangan roket dan drone dari pasukan perlawanan dari Yaman tersebut.

Akibat serangan yang terus meningkat, Amerika tarik kapal induk USS Dwight D Eisenhower dari Laut Merah pada Sabtu 22 Juni lalu. 

BACA JUGA:Bung Towel Bongkar Keanehan Hak Siar Penyisihan Piala Dunia 2026: Gak Lazim Even yang Sama Disiarkan Dua Stasiun

BACA JUGA:Tentara Israel Ikat Warga Palestina di Kap Mobil Agar Tak Diserang Hamas

Penarikan ini disebutkan untuk menyelamatkan salah satu aset termahal opasukan angkapatn laut Amerika dari gempuran Houthi.

Kapal induk Eisenhower ini sendiri sempat menjadi sasaran empuk drone dari Houthi pada beberapa minggu lalu di Ansarallah Yaman.

Akibat serangan itu, kapal kebanggan Amerika ini terpaksa harus berlabuh dan akhirnya ditarik oleh Amerika dari Laut Merah.

BACA JUGA:Katalog Promo JSM Alfamart Hari Ini 23 Juni 2024, Diskon Murah Meriah Sabun Cuci Piring hanya Rp6 Ribuan

BACA JUGA:Driver Ojol Berkelahi dengan Bocah Pesepeda di Senayan, Polisi: Masih Ditelusuri

Kedatangan kapal induk bertenaga nuklir Angkatan Laut AS USS Dwight Eisenhower pada November 2023 lalu awalnya bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada kapal dagang yang diserang oleh Houthi.

Dari informasi yang beredar, nantinya Amerika akan mengantikan posisi Eisenhower dengan kapal induk bertenaga nuklir Theodore Roosevelt.

Dikatakan bahwa kapal Theodore Roosevelt saat ini telah memulai pelayarannya dari San Diego menuju stasiun tugas barunya dan akan segera tiba di Laut Merah.

BACA JUGA:Sambut Libur Sekolah, KAI Tebar Hadiah Gratis Program Spesial 'Kidsfun Menu with Papercraft Train Series'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: