Hasil Euro 2024 Grup B: Spanyol Raih Tiga Kemenangan Beruntun Tanpa Pernah Kebobolan, Albania Jadi Korbannya

Hasil Euro 2024 Grup B: Spanyol Raih Tiga Kemenangan Beruntun Tanpa Pernah Kebobolan, Albania Jadi Korbannya

Hasil Euro 2024 Grup B: Spanyol Raih Tiga Kemenangan Beruntun Tanpa Pernah Kebobolan, Albania Jadi Korbannya-@sefutbol-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Spanyol masih terlalu kuat di babak grup Euro 2024 usai sukses mengalahkan Albania 1-0 pada Selasa, 25 Juni 2024 dini hari WIB.

Gol Ferran Torres memastikan susunan pemain lapis kedua Spanyol mampu mengalahkan Albania 1-0 untuk sehingga menjadikannya tiga kemenangan dari tiga di Grup B.

Sudah memastikan tempat ke babak 16 besar sebagai juara grup, pelatih Spanyol Luis de la Fuente mengambil kesempatan untuk melakukan 10 perubahan pada tim yang memulai kemenangan atas juara bertahan Italia.

Spanyol tidak begitu apik dalam dua pertandingan pertama mereka, namun beberapa pemain membuat De La Fuente berpikir menjelang akhir turnamen, termasuk Torres yang menjadi man of the match secara klinis mencetak gol pada menit ke-13 untuk menyelesaikan pertandingan.

BACA JUGA:Prediksi Euro 2024 Grup B: Albania Vs Spanyol, La Furia Roja Unggul Rekor Pertemuan Sejak 1986

Sementara Spanyol, yang belum kebobolan satu gol pun, menyamai prestasi juara Eropa 2008 mereka yang juga memenangkan setiap pertandingan grup dalam perjalanannya meraih gelar juara, petualangan Albania telah berakhir ketika mereka mengakhiri grup di peringkat keempat dengan satu poin.

Spanyol finis dengan sembilan poin dan Italia di peringkat kedua dengan empat poin setelah mereka meraih hasil imbang 1-1 di menit-menit akhir melawan Kroasia, yang berakhir di peringkat ketiga dengan dua poin dan akan berharap bahwa itu cukup bagi mereka untuk lolos sebagai salah satu dari mereka. finisher urutan ketiga.

Kekalahan Albania juga berdampak di tempat lain, yang berarti Prancis, Belanda, dan Inggris melaju ke babak berikutnya sebelum pertandingan terakhir grup mereka.

Bek tengah Aymeric Laporte adalah satu-satunya pemain Spanyol yang dipertahankan saat De La Fuente melenturkan pemain skuadnya dan mengistirahatkan pemain sensasi remaja seperti Lamine Yamal dan Nico Williams.

BACA JUGA:Hasil Euro 2024 Grup B, Spanyol Tekuk Italia Lewat Gol Bunuh Diri Riccardo Calafiori

Albania mungkin merasakan peluang untuk menciptakan sejarah dan mencapai babak sistem gugur sebuah turnamen untuk pertama kalinya dan ribuan penggemar mereka -- yang mengenakan seragam merah dan hitam -- menciptakan suasana panas saat kick-off semakin dekat. malam musim panas di tepi Sungai Rhine.

Namun kabut merah masih menyelimuti lapangan, ketika Spanyol mengingatkan dengan jelas betapa dalamnya skuad mereka.

Dani Olmo membelah pertahanan Albania dengan umpan geser dan Torres, menggantikan Yamal di sayap kanan, mengukur penyelesaian kaki kirinya dengan sempurna, bola masuk ke dalam tiang gawang untuk golnya yang ke-20 dalam 44 penampilan untuk Spanyol.

“Saya akan memanfaatkan peluang yang diberikan pelatih kepada saya, dengan gol, assist, kerja defensif.... yang penting adalah kemenangan,” kata Torres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: