PSI Buka Peluang Dukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

PSI Buka Peluang Dukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

PSI buka peluang dukung Anies Baswedan-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID  - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tidak menutup kemungkinan untuk mendukung Anies Baswedan dalam pemilihan berikutnya.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPW PSI Jakarta, Elva Fahri Qolbina, dalam kunjunganya ke DPW Nasdem Jakarta.

"Yang pasti masih sangat sangat dinamis Mas Kaesang dan kami juga terbuka seperti yang tadi saya sampaikan," katanya kepada wartawan, Selasa 25 Juni 2024.

BACA JUGA:PKS Umumkan Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta 2024, Begini Kata PDIP

Dia menambahkan, semakin banyaknya kandidat dalam Pilkada Jakarta akan semakin menarik.

"Semakin banyak pilihan untuk warga DKI Jakarta juga semakin bagus, asal kemudian tujuannya memang untuk kemashlahatan di DKI Jakarta untuk masyarakat," ucapnya.

Pernyataan ini menanggapi isu-isu terbaru mengenai kemungkinan dukungan PSI terhadap Anies Baswedan, terutama setelah kritik-kritik yang diarahkan Anies terhadap pemerintah sebelumnya.

BACA JUGA:Akhirnya, PKS Usung Anies Baswedan-Mohamad Sohibul Jadi Cagub dan Cawagub di Pilkada Jakarta 2024

Di sisi lain, dikutip dari lama resmi PKS, Dewan Pimpinan Tingkat Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah memutuskan mengusung pasangan Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Gubernur dan Mohamad Sohibul Iman sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. 

Keputusan ini disampaikan oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu pada saat pembukaan Sekolah Kepemimpinan Partai, pada Selasa (25/6/2024). 

BACA JUGA:PDIP Buka Kerjasama Dengan PKB di Pilkada Jakarta Setelah PKS Usung Sohibul Iman, Sebut Nama Anies

"Struktur DPW PKS DKI Jakarta sebelumnya telah mengusulkan beberapa nama bakal calon Gubernur DKI Jakarta ke DPP PKS, termasuk diantaranya Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Mohamad Sohibul Iman," tutur Syaikhu.

Syaikhu menyebutkan nama-nama yang ada kemudian dibahas dalam Rapat Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) dengan mempertimbangkan calon yang memiliki rekam jejak pengalaman kepemimpinan baik di eksekutif maupun legislatif, memiliki kredibilitas dan kapasitas, serta peluang menangnya besar.

BACA JUGA:PDIP Buka Kerjasama Dengan PKB di Pilkada Jakarta Setelah PKS Usung Sohibul Iman, Sebut Nama Anies

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: