Anies Baswedan: Setelah PKB dan PKS, Insya Allah Ada Dukungan dari Partai Lain

Anies Baswedan: Setelah PKB dan PKS, Insya Allah Ada Dukungan dari Partai Lain

Anies Baswedan yakin ada partai lainnya yang akan mendukungnya-Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID - Anies Baswedan yakin kalau ada partai lain yang memberi dukungan tambahan untuknya maju di Pilkada 2024.

Seperti diketahui, sudah 2 partai yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mengusungnya di Pilkada Jakarta 2024.

Ia mengatakan segera bertemu dengan Presiden PKS untuk membahas langkah selanjutnya.

BACA JUGA:PKB Ingin Kadernya Duet dengan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024: Bismillahirrohmanirohim

"Menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas sikap PKS hari ini yang tadi disampaikan oleh bapak presiden PKS insya Allah sekembalinya ke Tanah Air, kami akan segera berkomunikasi dengan pimpinan PKS untuk membahas langkah-langkah lebih jauh untuk tindak lanjut ke depan," ujar Anies dalam Instagramnya, Rabu, 26 Juni 2024.

Anies optimis, masih akan ada dukungan dari parpol untuk dirinya dan Sohibul maju di Pilgub Jakarta.

“Sesudah PKB dan PKS insyaallah akan ada partai partai lain yang mau berjuang bersama untuk mengembalikan Jakarta jadi kota yang maju kotanya, bahagia warganya,” ujar Anies.

BACA JUGA:Profil dan Rekam Jejak Mohamad Sohibul Iman, Sosok yang Maju Jadi Cawagub Anies Baswedan

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung pasangan Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Gubernur dan Mohamad Sohibul Iman sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024

"Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS pada rapatnya di hari Kamis, 20 Juni 2024 telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Gubernur dan Bapak Mohamad Sohibul Iman sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024," kata Presiden PKS, Ahmad Syaikhu di Jakarta, Selasa 25 Juni 2024.

BACA JUGA:Akhirnya, PKS Usung Anies Baswedan-Mohamad Sohibul Jadi Cagub dan Cawagub di Pilkada Jakarta 2024

Syaikhu menyebutkan PKS menyadari tidak bisa sendirian mengusung calon di Pilkada karena jumlah kursi yang dimiliki belum memenuhi syarat untuk dapat mencalonkan.

Ia mengatakan PKS telah menjalin komunikasi politik dengan partai-partai lain

BACA JUGA:Siap Koalisi! PKB Sudah Komunikasi Intensif dengan PDI Perjuangan dan PSI untuk Dukung Anies di Pilkada 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: