Ahli Kesehatan Bertemu di Simposium Internasional, Fokus Teknologi Terbaru Pengobatan Masalah Pencernaan

Ahli Kesehatan Bertemu di Simposium Internasional, Fokus Teknologi Terbaru Pengobatan Masalah Pencernaan

Simposium ‘Collaboration in Developing Comprehensive Care for Digestive Cases in Indonesia’.--Disway

JAKARTA, DISWAY.ID - Para ahli kesehatan berkumpul di simposium ilmiah pertama di Jakarta, 22 Juni 2024 dengan tema ‘Collaboration in Developing Comprehensive Care for Digestive Cases in Indonesia’.

Grup RS Siloam menggandeng institusi medis internasional seperti National Cancer Center Singapore, Yong Loo Lin School of Medicine, dan Asan Medical Center Korea untuk menggelar simposium ilmiah pertama di Jakarta, 22 Juni 2024.

Simposium ini merupakan kerjasama antara Siloam Kebon Jeruk, dan RS Siloam MRCCC Semanggi.

BACA JUGA:Benarkah Minum Pada Malam Hari Tak Baik Bagi Kesehatan? Begini Penjelasan Dokter Spesialis Urologi Siloam Hospital

Tema yang dibahas adalah seputar terobosan baru dalam pelayanan medis untuk digestif dan organ pencernaan sehingga meningkatkan pengetahuan tenaga medis.

Pada penyelenggaraannya, terdapat empat topik utama yang dibahas, di antaranya, Science Updates on Advance Endoscopy, Endo-Hepatology, Current Therapy in Colorectal Surgery, dan Robotic Surgery as A Future Technology.

Adapun narasumber yang dihadirkan merupakan ahli, seperti profesor, dokter spesialis bedah konsultan bedah digestif, dan dokter spesialis penyakit dalam konsultan gastro-entero-hepatologi.

Beberapa tokoh internasional yang dihadirkan di antaranya, Kepala Departemen Bedah Hepatopankreatobilier dan Transplantasi di National Cancer Center Singapore Prof. Brian Goh, Kepala Departemen Bedah Yong Loo Lin School of Medicine Prof. Charles Tsang Bih-Shou, dan Kepala Transplantasi Hati dan Bedah Hepatobilier Asan Medical Center Korea Prof. Ji Hoon Kim.

BACA JUGA:Minum Air Putih Malam Hari Tak Baik Untuk Kesehatan, Dokter Spesialis Urologi Siloam Hospital: Kualitas Tidurnya Jadi Jelek

Digelarnya 1st Siloam Disgestiv Summit ini sejalan dengan misi Grup RS Siloam untuk menjadi destinasi pilihan terpercaya dalam layanan kesehatan, pendidikan medis, dan penelitian kelas dunia.

Selain itu juga fokus dalam mendukung program transformasi kesehatan oleh pemerintah Indonesia.

Managing Director Grup RS Siloam Caroline Riady menyampaikan, acara ini sebagai salah satu wadah bagi para dokter untuk berkarya dalam dedikasinya untuk masyarakat.

“Kami akan terus mendengarkan kebutuhan para dokter dan tenaga medis dan melanjutkan komitmen kami untuk mendukung karya dokter dalam pengabdiannya melalui peningkatan wawasan, edukasi, dan kolaborasi antar institusi medis," ujar Caroline dalam keterangan resmi.

Melalui simposium ini, pihaknya berharap kualitas pelayanan kesehatan internasional dapat diakses oleh para dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: