Firli Bahuri Berpotensi Diperiksa Kembali, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto Bicara Kemungkinan

Firli Bahuri Berpotensi Diperiksa Kembali, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto Bicara Kemungkinan

Kapolda Metro Jaya sebut tidak menutup kemungkinan periksa kembali Firli Bahuri sebagai tersangka dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo (SYL).-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto bicara bahwa tidak menutup kemungkinan akan dilakukannya pemeriksaan kembali terhadap Firli Bahuri.

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu berpotensi diperiksa kembali sebagai tersangka dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto mengatakan masih ada kemungkinan penyidiknya memeriksa Firli Bahuri kembali.

BACA JUGA:Masa Pencegahan ke Luar Negeri Diperpanjang, Polisi Pastikan Firli Bahuri Masih di Indonesia

"Masih memungkinkan, masih memungkinkan ada pemeriksaan lagi," katanya kepada awak media, Rabu 26 Juni 2024.

Pihaknya mengaku terus berkomunikasi dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

"Kalau menurut saya sangat signifikan. Kemarin saya kan sudah Koordinasi kalau level saya koordinasi dengan Kejati itu juga menjadi bahan-bahan diskusi yang lebih bagus itu dijadikan sebuah bahan yang komprehensif. Insyaallah mudah-mudahan dalam waktu saya juga gak mau lama-lama sebenarnya ya kalau mudah-mudahan nanti penyidik sudah bisa klop sudah bisa maksimal dan kemudian jaksa menganggap berkas perkaranya sudah lengkap yang akan kami serahkan ke tahap II," terangnya.

Sebelumnya, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda memastikan penyidikan kasus dugaan pemerasan Firli Bahuri tetap berjalan.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan penyidikan kasus itu tidak akan berhenti.

BACA JUGA:Tak Tahu Mobil Anaknya Hasil Sharing Pegawai di Kementan, SYL: Saya Terlalu Sibuk

"Kita jamin penyidikan yang dilakukan penyidik Subdit Tipidkor Polda Metro Jaya dengan Tipidkor Bareskrim Mabes Polri akan secara profesional, transparan dan akuntabel, prosedural dan pasti tuntas insya Allah," katanya kepada awak media, Jumat 19 April 2024.

Penyidikan kasus itu dipastikannya akan dituntaskan.

"Iya (Akan dituntaskan, red)," ujarnya.

Diketahui, Kapolda Metro Jaya bicarakan soal perkembangan kasus Firli Bahuri yang telah ditetapkan tersangka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: