Fokus pada Pilkada Serentak, Golkar Tetap Koordinasi dengan KIM

Fokus pada Pilkada Serentak, Golkar Tetap Koordinasi dengan KIM

Dewan Pembina Bappilu Partai Golkar, Idrus Marham-Disway/Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dewan Pembina Bappilu Partai Golkar, Idrus Marham, menegaskan komitmennya terkait sikap Partai Golkar dalam menyikapi Pilkada Serentak yang akan datang.

"Inilah yang terjadi hari ini, dimana mana ini partai ini punya kader, partai ini punya kader, partai ini punya kader, nah sekarang bagaimana supaya ini dibicarakan secara berkeadilan," katanya kepada wartawan, Rabu 26 Juni 2024.

BACA JUGA:Alasan RK Belum Diumumkan Jadi Bakal Calon Pilkada Jakarta, Idrus Marham: Menunggu Tinjauan dari Dewan Pembina Bappilu Golkar

BACA JUGA:Golkar Jakarta Yakin Ridwan Kamil Tegak Lurus DPP Meski Gerindra Kasih Tiket Maju Pilkada

Menanggapi perkembangan Pilkada DKI Jakarta, Idrus menambahkan, finali dalam penentuan siapa yang akan maju akan diumumkan pada bulan Juli, setelah hasil survei dilakukan.

Dia menambahkan, Partai Golkar tetap melakukan hasil survei. Dimana, survei yang dilakukan bukan hanya secara general tetapi secara detail.

"Misalkan kalau disini ada DKI itu ada 6 termasuk pulau seribu itu akan kita lihat betul untuk melakukan pemetaan," ucapnya.

Idrus menegaskan, pentingnya konsolidasi internal dalam koalisi Indonesia Maju. Hal itu dilakukan dalam upayanya untuk memastikan distribusi kader yang adil di seluruh provinsi dan kabupaten/kota.

BACA JUGA:Salurkan 53 Sapi Kurban, Golkar Jakarta Terima Kasih Dipercaya Masyarakat Masuk 5 Besar

BACA JUGA:Golkar Akan Usung Putri Akbar Tanjung di Pilkada Solo

"Sambil konsolidasi internal koalisi Indonesia Maju untuk membicarakan bagaimana distribusi kader yang ada di seluruh provinsi dan kabupaten kota yang dilakukan secara berkeadilan. Perlu waktu sehingga konsolidasi karena kepentingan kita itu, kita ingin menang," tegasnya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan, dalam Pilkada serentak harus menang. Menurutnya, jika menang dalam Pilkada ada jaminan efektivitas pelaksanaan kepemimpinan Presiden terpilih Prabowo- Gibran untuk mewujudkan visi misinya.

"Golkar sampai pada hari ini masih melakukan satu sisi koordinasi dan konsolidasi dengan partai partai yang ada di KIM," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: