Calon Unggulan dari Golkar Dalam Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil Mendominasi

Calon Unggulan dari Golkar Dalam Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil Mendominasi

Ridwan Kamil digadang-gadang maju Pilkada Jakarta 2024.-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dewan Pembina Bappilu Partai Golkar, Idrus Marham, mengatakan bahwa ada tiga kader Golkar yang digadang gadang akan diusung maju dalam Pilkada Jakarta nanti.

Adapun ketiga nama itu, mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau RK, Erwin Aksa dan Ketua DPD Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar.

BACA JUGA:Nasib Ridwan Kamil Bakal Diumumkan Juli, Pilkada Jakarta Atau Jawa Barat?

BACA JUGA:Pilgub Jakarta Berbeda, Ahmad Sahroni: Kalau Cuma Lawan Ridwan Kamil Sangat Mudah

"Tapi kalau dari Golkar dari awal itu hanya ada tiga. Pertama RK, kemudian juga muncul Erwin setelah menang di Dapil berapa itu di Jakarta Barat ini. Kemudian juga saudara Zaki sebagai Ketua DPD Golkar Jakarta," katanya kepada wartawan, Rabu 26 Juni 2024.

Dia menyebut, mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mendominasi persaingan ketimbang Erwin Aksa dan  Zaki Iskandar.

"Nah tetapi kompetitifnya itu tidak begitu kuat, ya memang yang lebih kuat adalah RK kalau kita melihat ke sana," ucapnya.

Kendati begitu, menurutnya, ada beberapa faktor kunci ini menjadi penentu dalam menunjuk siapa yang akan maju dalam perebutan Jakarta satu ini.

BACA JUGA:Golkar Jakarta Yakin Ridwan Kamil Tegak Lurus DPP Meski Gerindra Kasih Tiket Maju Pilkada

BACA JUGA:Peluang Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024 Kata Pengamat

"Nah kemudian yang ketiga yang perlu kita lihat variabel variabel penting yang memengaruhi kemenangan dalam proses itu kan banyak," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyebut beberapa kandidat potensial dari partainya untuk Pemilihan Kepala Daerah di DKI Jakarta bulan November mendatang.

Dalam pernyataannya, Airlangga menyebutkan beberapa nama, termasuk mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang akan maju dalam kontestasi tersebut.

"DKI Jakarta kemarin sudah kita sampaikan ada yang on the way ke jakarta, kita tunggu," katanya kepada wartawan usai shalat Ied di DPP Partai Golkar, Rabu 10 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: