Gerakan #BijakPlastikSejakDini Berhasil Daur Ulang 3 Ton Plastik Jadi Barang Bermanfaat

Gerakan #BijakPlastikSejakDini Berhasil Daur Ulang 3 Ton Plastik Jadi Barang Bermanfaat

Konferensi Pers Gerakan #BijakPlastikSejakDini Berhasil Daur Ulang 3 Ton Plastik Jadi Barang Bermanfaat-Ayu Novita-

Sekretaris Jenderal IESA, Dr. Lina Trimugi Astuti menjelaskan bahwa buku ini mengedepankan pendekatan tentang pentingnya peran masing-masing pihak, mulai dari rumah, sekolah dan masyarakat dalam partisipasi mereka menumbuhkan kesadaran #BijakPlastikSejakDini.

“Materi dikemas dalam bentuk tantangan selama 30 hari menjadi #BijakPlastikSejakDini. Buku saku dan video pengantar ini terbagi menjadi dua kelompok usia, yakni untuk kelas 1-3 dan 4-6 dan dilengkapi dengan kolom monitoring yang melibatkan partisipasi guru, orang tua, maupun masyarakat sekitar untuk turut memantau perkembangan anak,” tutur Lina.

BACA JUGA:Volunteer PLN Beraksi Bersih-bersih Sungai Ciliwung, 600 Kg Sampah Diangkut

Kemudian, President Director Mondelez Indonesia menjelaskan bahwa inisiatif #Bijaksampah ini merupakan komitmen terhadap pengendalian sampah plastik, sekaligus wujud nyata kontribusi #MondelezUntukIndonesia.

“Inisiatif #BijakPlastikSejakDini berfokus pada upaya menumbuhkan kesadaran lingkungan dan menginspirasi anak agak bijak mengelola sampah plastik sejak dini. Kami berharap kedepannya inisiatif ini bisa terus diperluas, sehingga menjangkau dan melibatkan lebih banyak pihak,” jelas Parveen Dalal. 

Tak ketinggalan, Public Figure sekaligus ibu untuk dua orang anaknya merasa terbantu dengan buku saku #BijakPlastikSejakDini yang dalam kesehariannya menerapkan gaya hidup peduli lingkungan pun mengatakan bahwa lingkungan pembelajaran untuk anak akan menajdi lebih kaya dan efektif dengan adanya sinergi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: