Drawing Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bung Kus: Indonesia Masuk Grup Berat, Tidak Diungguli!

Drawing Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bung Kus: Indonesia Masuk Grup Berat, Tidak Diungguli!

Drawing Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bung Kus: Indonesia Masuk Grup Berat, Tidak Diungguli!-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pengamat sepak bola Indonesia, Mohamad Kusnaeni menanggapi hasil drawing putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Hasil undian kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia diselenggarakan di Markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis, 27 Juni 2024 siang WIB.

BACA JUGA:Ini Musuh Indonesia di Grup C Pada Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

BACA JUGA:Jam Berapa Drawing Grup Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Dimulai?

Timnas Indonesia masuk kedalam Grup C bersama Japan, Australia, Saudi Arabia, Bahrain, China PR, dan Indonesia.

Menurutnya, dari hasil drawing tersebut Indonesia bisa dibilang masuk kedalam Grup yang tak menguntungkan atau diungguli.

"Pada dasarnya, di grup manapun kita akan menghadapi lawan-lawan yang sama beratnya. Semua grup sama beratnya bagi Indonesia. Tidak ada grup yang lebih mudah," kata Kusnaeni saat dihungi Disway.Id, Jakarta, Kamis, 27 Juni 2024.

BACA JUGA:Bung Towel Bongkar Keanehan Hak Siar Penyisihan Piala Dunia 2026: Gak Lazim Even yang Sama Disiarkan Dua Stasiun

BACA JUGA:PSSI Bersama LIB Susun Kalender Kompetisi Liga 1 dan Liga 2, Kualifikasi Piala Dunia Timnas Indonesia Aman

Bung Kus sapaan akrabnya mengatakan, bahwa garuda harus melakukan laga uji coba pertandingan untuk membenahi komunikasi di lapangan dan menambah pemain yang berkualitas serta menyesuaikan dengan persiapan timnas sehingga pemusatan latihan jadi efektif.

Senada dengannya, menurut pengamat sepak bola Indonesia, Akmal Marhali mengungkapkan 18 negara yang melaju keputaran tiga adalah negara-negara yang sudah melewati babak kualifikasi.

"Siapapun lawannya babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia adalah pertandingan yang sulit," ungkap Akmal ketika dihubungi Disway.Id, Jakarta, Kamis, 27 Juni 2024.

Menurutnya, dari 18 negara 12 diantaranya pernah tampil di Piala Dunia termasuk Hindia Belanda di Piala Dunia 1938 sekarang menjadi Indonesia. 

BACA JUGA:Elkan Baggott Berpeluang Perkuat Timnas Indonesia, Gantikan Justin Hubner Absen di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: